-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si: “Kita Bersyukur Kabupaten Bener Meriah Peringkat I Penerima DID Tahun 2021 Di Aceh”

    batnews.site
    Kamis, 01 Juli 2021, Juli 01, 2021 WIB Last Updated 2021-07-01T14:23:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    REDELONG, indometro.id -  Sekda Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drh. Sofyan, Asisten III Bidang Administrasi Umum Armansyah, SE, M.Si beserta seluruh jajaran Kepala SKPK menghadiri sekaligus mengikuti Rapat Tentang Evaluasi Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2021 sekaligus Pencapaian untuk DID tahun 2022 bersama KOMPAK di Opprom Setdakab setempat, Kamis, 1/7/2021.

    Sekda dalam sambutannya menyampaikan, yang pertama sekali kami dari seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Bener Meriah mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada KOMPAK yang telah memfasilitasi kegiatan yang cukup penting ini, dimana pada tahun 2021 di Provinsi Aceh, kita dari Kabupaten Bener Meriah mendapat peringkat I penerimaan DIDnya yaitu Rp. 63 M dan ini tidak terlepas dari kerja bersama kita, kata Sekda mengawali sambutannya.

    Selanjutnya Sekda juga menerangkan, penghargaan yang kita dapatkan itu merupakan kerja keras kita semuannya dan juga dukungan dari DPRK Bener Meriah. Sedangkan kegiatan – kegitan yang berkaitan dengan pencapaian indikator-indikator DID yang telah menjadi persyaratan, ungkap Drs. Haili Yoga, M.Si.

    “Dengan adanya rapat pada hari ini yang diikuti oleh seluruh OPD kita tentu akan lebih focus lagi untuk mendorong peningkatan kinerja pemerintah daerah dan mendukung pemulihan dan penguatan ekonomi daerah khususnya Kabupaten Bener Meriah,” harapnya.

    Sekda dalam rapat tersebut juga memaparkan tentang rapor DID Kabupaten Bener Meriah tahun 2021 dimana Opini BPK atas LKPD tahun 2019 dengan mendapatkan WTP, Penetapan Qanun APBD tahun 2020 tepat waktu, Penggunaan e-budgeting sudah memenuhi, Belanja modal Pendidikan dengan nilai 80 peringkat B, Penanganan Balita Stunting nilai 80 peringkat B, Persalinan difasilitas Kesehatan nilai 90 peringkat B. 

    Sementara dibidang kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bener Meriah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nilai 90 dengan peringkat B, Penurunan Angka Pengangguran nilai 80 peringkat B, Akses Sanitasi Layak nilai 80 peringkat B, Sumber Air Minum Layak nilai 80 peringkat B dan lain-lainnya.

    Terakhir sekda mengharapkan dengan adanya rapat pada hari ini, ini akan menjadi evaluasi kita bersama dan kita perbaiki bersama, oleh karena itu kami berharap kepada Bappenas dan KOMPAK untuk memberikan pemahaman kepada kita semua, sehingga pada tahun 2022 Bener Meriah lebih dapat lebih besar lagi DID-nya, pungkas Sekda. 

    Rapat yang dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa, SE, MM sedangkan sebagai pembicara adalah Marwan Idris (Kompak), Nurcholis (Bappenas), Devi Mulyani Program Menager (KOMPAK) dan Feri (Kompak). 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini