-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PT Citra ll Diduga Terima Buah Sawit Dari Kawasan Hutan

    redaksi
    Rabu, 07 Juli 2021, Juli 07, 2021 WIB Last Updated 2021-07-07T08:59:55Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    PT Citra ll Diduga Terima Buah Sawit Dari Kawasan Hutan


    Kuantan Singingi, indometro.id  -  

    Wakil Bupati Kuantan Singingi, Riau Suhardiman Amby mengatakan, ada dugaan PT CITRA II menerima buah sawit hasil dari kawasan hutan lindung.

    Oleh karena itu, bersama rombongan dan instansi terkait melakukan sidak ke perusahaan tersebut, guna memastikan kebenaran laporan dari masyarakat.

    "Kita ingin melihat secara langsung, jika ada bukti akan ada sanksi," kata Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Amby di Teluk Kuantan, Rabu (7/6).

    Acara sidak, langkah awal pemerintah untuk melakukan proses penerapan dan penegakkan aturan dalam berinvestasi, sehingga kedepan tidak ada lagi perusahaan yang melanggar hukum dan beroperasi secara legal.

    Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Amby pada saat sidak dengan tegas mengatakan, aturan harus ditegakkan. Sehingga iklim investasi berjalan lancar dan taat aturan serta tidak merugikan banyak pihak.

    Acara turun lapangan pada Selasa 6 Juli 2021 berjalan lancar, dan pada saat jumpa dengan jajaran pimpinan perusahaan terjadi dialog. Namun, terkesan pihak manajemen perusahaan mengelak menjawab secara rinci sejumlah pertanyaan yang di ajukan.

    Misalnya, pihak perusahaan membeli buah dari mana, jika dari kebun yang berada di kawasan hutan lindung, ini suatu pelanggaran hukum.

    "Oleh karena itu, langkah selanjutnya adalah meminta DLH Kuansing untuk memanggil pihak PT CITRA II," ujarnya.

    Pemanggilan dalam rangka meminta keterangan, mengenai  izin yang sudah dikantongi oleh perusahaan, serta adminitrasi lain yang berkaitan dengan operasionalnya. 

    Berkaitan dengan sidak ke PT CITRA II ini, pihak perusahaan belum dapat diminta keterangan. 


    (Asri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini