-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Rekan Juang Posko Pengaduan PBB Pematangsiantar Turut Membantu Pemulangan Jenazah Ricky Samosir

    Jumat, 30 Juli 2021, Juli 30, 2021 WIB Last Updated 2021-07-29T19:56:16Z

    Ads:


    Pematangsiantar, Indometro
    Ricky Ansiah Samosir (28) merupakan ABK kapal China asal Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Indonesia.

    Diketahui oleh pihak perusahaan bahwa Rikky telah meninggal dunia, kemudian pihak perusahaan menyampaikan kabar duka pada pihak keluarga Ricky, Bahkan perusahaan sempat meminta kepada keluarga agar jenazah dilarungkan (dihanyutkan), tetapi keluarga menolak dan meminta jenazah dipulangkan.

    Melalui proses yang cukup panjang, dan dibantu dari berbagai pihak, salah satunya pihak Posko Pengaduan Pemuda Batak Bersatu Kota Pematangsiantar, jenazah Ricky Ansiah Samosir (28), akhirnya berhasil dipulangkan ke Indonesia yaitu kerumah keluarga di Jalan Rakutta Sembiring Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

    Foto : Rekan Juang dari Posko Pengaduan PBB dirumah Keluarga Ricky (10/7/2021)

    Wakil Kepala Departemen Investigasi DPP Pemuda Batak Bersatu Heri Sihombing yang mewakili Posko Pengaduan PBB Pematangsiantar menyampaikan "sebelumnya kami telah melakukan kunjungan ke rumah duka pada hari Sabtu (10/7/2021) dan .sudah diberi kuasa kepada Tony oleh keluarga untuk pemulangan jenazah, jadi kita dari Posko Pengaduan PBB membantu keluarga  menindaklanjuti  pemulangan jenazah sampai ke Pematangsiantar.

    Lanjut Heri "Kita sudah melakukan komunikasi kepada bapak Hendrik Sitanggang, salah satu anggota PBB yang ada di DPP untuk membantu menindaklanjuti ke KBRI dan instansi terkait, agar jenazah tidak dilarungkan (dihanyutkan) di laut", jelasnya kepada wartawan media ini, dikantor Posko Pengaduan, Jl. Rondahaim, Kel. Tanjung Pinggir, Kec. Siantar Martoba, Kamis (29/7/2021).

    jenazah diterbangkan dari kota Batam, Kamis (29/7/2021) pukul 15.00 wib dan akhirnya sampai di Pematangsiantar sekitar pukul 21.30 wib, tambahnya.


    Iwan Moses Pasaribu yang turut hadir di rumah duka, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak -pihak yang telah membantu pemulangan jenazah Ricky Samosir.

    “Kami Posko Pengaduan PBB kota Pematangsiantar, mengucapkan Terima kasih atas bantuan KBRI,  pihak-pihak yang telah memfasilitasi pemulangan jenazah Ricky Samosir sehingga telah sampai dan diterima pihak keluarga di Pematangsiantar,”sebut Moses Pasaribu.

    Rekan-rekan dari Posko Pengaduan PBB Pematangsiantar yang hadir di rumah duka yaitu Heri Sihombing, Mangasa Nainggolan, Robinson Simanjuntak, Joel Marpaung, Jernia Silalahi, Polman Pangaribuan, Iwan Moses Pasaribu, Tigor Napitupulu, Josua siagian.(ap/knt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini