-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sekda Bener Meriah : Berkaryalah Dan Ciptakan Inovasi Baru Untuk Menjadi Lebih Maju

    batnews.site
    Rabu, 28 Juli 2021, Juli 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-28T02:42:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Sekda Bener Meriah : Berkaryalah Dan Ciptakan Inovasi Baru Untuk Menjadi Lebih Maju

    Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dekranasda Kabupaten Bener Meriah yang telah mengadakan kegiatan yang cukup menarik ini, dimana kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk memajukan serta memulihkan ekonomi Indonesia khususnya ekonomi masyarakat Kabupaten Bener Meriah dan sekaligus mendukung program pemerintah tentang Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), kata Sekda mengawali sambutannya.

    Lebih lanjut Sekda juga mengungkapkan, sebuah karya seyogyanya diciptakan karena adanya rasa dan kecintaan sehingga menciptakan karya yang tanpa nilai, jadi karya bukan diciptakan karena hanya untuk dinilai. Begitu juga dengan kelompok pengrajin Kerawang Gayo di Kampung Mekar Ayu yang sudah menghasilkan karya yang indah, harapan kita bersama semoga penilaian yang dilakukan bersifat objektif, ujarnya.

    “Tentu sudah menjadi komitmen dari Dekranasda Bener Meriah untuk terus menggali potensi untuk bisa berinovasi, lalu dikembangkan, dan dilestarikan berdasarkan kearifan lokal utamanya Kerawang Gayo, ini perlu kita kembangkan secara terus-menerus dengan konsisten,” papar Sekda.

    Sambung Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, kegiatan yang dilangsungkan pada hari ini tentu sudah mempunyai tujuan yang telah ditentukan yaitu meningkatkan kualitas produk kerajinan yang punya daya saing tinggi, meningkatkan kualitas pengrajin yang semakin unggul melalui regenerasi pengrajin dengan mendorong semangat kewirausahaan agar dapat tercapai apa yang kita harapakan secara bersama-sama.

    Serta meningkatkan daya saing produk kerajinan khususnya Kerawang Gayo berbasis kearifan lokal dengan selera global melalui pengembangan inovasi kreativitas dan efisiensi guna meningkatkan kualitas dan perekonomian masyarakat khususnya para pengrajin yang ada di Kabupaten Bener Meriah, harapanya.

    Diakhir Sambutannya kepada para pengrajin Sekda berpesan, jangan hanya berkarya karena dinilai akan tetapi berkaryalah agar menjadi maju, menjadi inspirasi bagi yang lain, sehingga pada akhirnya dapat memajukan industri kerajinan Kerawang Gayo yang mendunia dan manfaatkan sosial media untuk melakukan promosi, pungkasnya.

    Sekedar informasi bahwa Lomba Desa Kerajinan merupakan agenda tahunan Dekranasda Aceh yang bertujuan guna meningkatkan kreatifitas masyarakat untuk meciptakan inovasi serta mengembangkan industri kerajinan tangan dengan basis kearifan lokal.

    Hadir sebagai Tim Penilai Dekranasda Aceh yaitu, Hj. Ismaniar Ab Mizan, SE (Sekretaris bidang Pendanaan), Cut Aina Mardhiah (Anggota bidang Manajemen Usaha) dan Ermaiza, SE, MM (Anggota bidang Pendanaan).

    Dan kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bener Meriah Ir. Abadi, Wakil Ketua Dekranasda Kab. Bener Meriah Risnawati, S.SiT beserta seluruh jajaran pengurus dan anggota, Kabid Dinas Perhubungan mewakili Kadis , Sekretaris Camat Timang Gajah mulyadi.SE, Danramil Timang Gajah, Reje Kampung Mekar Ayu beserta Aparatur Kampung dan Para Pengerajin Kerawang Gayo serta undangan lainnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini