-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wella Andi Putra Berharap, Pengrajin Batik Tangkap Peluang

    redaksi
    Kamis, 17 Juni 2021, Juni 17, 2021 WIB Last Updated 2021-06-17T03:59:01Z

    Ads:

    Wella Andi Putra Berharap, Pengrajin Batik Tangkap Peluang 


    Kuantan Singingi, indometro.id -  Ketua Tim Penggerak PKK Kuantan Singingi, Riau Wella Mayangsari meminta semua pengurus dan masyarakat  dapat menangkap berbagai peluang, sehingga batik hasil karya khas daerah dapat berkembang pesat.

    Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua TP PKK saat mengunjungi pengrajin batik di Kebun Lado, Singingi pada Senin (14/6).

    "Saya bangga atas perkembangan batik Kuansing, mari semangat dan tingkatkan produksinya," katanya.

    Pemerintah Kabupaten, akan memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan batik, mulai dari sarana, fasilitas pendukung dan bahkan proses pemasarannya. Oleh sebab itu, semua pengrajin haruslah optimis dan terus berkarya dengan beragam motip sesuai khas daerah dan kebutuhan.

    Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kopindag) Kuantan Singingi Azhar Ali di Teluk Kuantan, Selasa, mengatakan, kunjungan Ketua TP PKK berdampak positip, selain memberikan pembinaan juga menjawab keluhan pengrajin.

    "Mudah - mudahan produksi batik  kedepan semakin baik," harapnya.

    Dalam kunjungannya, Ketua TP PKK didampingi oleh Camat Singingi, Defrides Gusni, diterima langsung pengrajin rumah batik Lebah, Siska Apriyani serta rumah batik Antau Singingi, Dewi Laura.

    Pengrajin batik, justru memanfaatkan kesempatan itu untuk berkeluh resah, seperti masih minimnya permodalan serta peralatan yang dimiliki. Hal ini sebagai salah satu pemicu rendahnya produksi batik khas Kuansing.

    Akibatnya, harga jual masih tinggi, bahkan, katanya, selama ini justru memproduksi batik masih berdasarkan pesanan. Oleh karena itu, pengrajin berharap ada perhatian pemerintah.

    "Ketua TP PKK, merespon keluhan pengrajin, dan berjanji akan mencari solusinya," sebut Azhar.

    Pada kesempatan itu, Camat Singingi, Defrides Gusni menyambut baik kehadiran TP PKK Kuansing beserta jajaran di wilayahnya.

    "Saya sangat apresiasi tinggi, mudah - mudahan kedepan usaha batik semakin optimal," harapnya. 

    (Asri).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini