-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan Produktivitas, Babinsa Koramil 01/Mrs Dampingi Petani Kakao

    Rabu, 30 Juni 2021, Juni 30, 2021 WIB Last Updated 2021-06-29T23:36:34Z

    Ads:

    Babinsa Koramil 01/Mrs mendampingi petani merawat tanaman kakao 


    Kota Lhokseumawe, indometro.id.  Dalam rangka mendorong prospek komoditi petani kakao atau coklat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 01/Muara Satu Sertu Muhammad Ali Nasution melakukan pendampingan kepada petani di Desa ujung pacu Kec Muara Satu Kota Lhokseumawe, dalam membersihkan dan merawat tanaman kakao, Selasa (29/06/2021).

    Dalam pendampingannya ini, Babinsa berkesempatan berbagi ilmu tentang budidaya kakao agar dapat berbuah lebat dengan memahami syarat tumbuh tanaman kakao yang dimulai dari penyiapan lahan, proses tanam, pemupukan dan juga perawatan seperti saat ini.

     Dalam proses pemupukan, tanaman kakao harus dilakukan dengan benar dan sesuai dosis. “Disini kami menyarankan untuk melakukan pemupukan kakao menggunakan pupuk organik, dengan tujuan agar pupuk yang diserap tanaman bisa memenuhi kebutuhan tanaman, namun tidak merusak keseimbangan ekosistem didalam tanah,” ucap Sertu Ali.

    Lanjut Babinsa, “Selain pemupukan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai upaya dan cara merawat tanaman coklat agar berbuah lebat. Mulai dari penyiangan, pemangkasan, penyiraman hingga pengendalian hama dan penyakit. Dengan begitu, pertumbuhan dan perkembangan tanaman bisa optimal, sehingga produksinya pun juga nantinya akan meningkat,” ujarnya.

    Dengan kegiatan pendampingan dari Babinsa,  Ikhsan selaku pemilik lahan berharap agar para petani di Desa Ujung Pacu ini tetap bersemangat dalam bertani, guna meningkatkan produktivitas tanaman Coklat Atau kakao.

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini