-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sebagai Dukungan BRI Gelar Pelatihan Pencatatan Keuangan Digital Bagi UMKM

    Redaksi
    Minggu, 13 Juni 2021, Juni 13, 2021 WIB Last Updated 2021-06-14T02:15:37Z

    Ads:


    Sebagai Dukungan BRI Gelar Pelatihan Pencatatan Keuangan Digital Bagi UMKM (foto : ilustrasi)



    Jakarta, Indometro.id - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus memantabkan dukungannya terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) nasional. Salah satunya melalui pelatihan pencatatan keuangan digital terhadap para UMKM binaannya lewat program BRILian. Dengan menggandeng Chatat.ID sebagai pemateri, BRI menggelar pelatihan dengan mengusung tema BRI Incubator Go Digital yang diikuti oleh 100 peserta UMKM binaan, seperti dikutip dari wartaekonomi.co.id, Minggu(13/6/2021).

    Dalam acara pelatihan yang dikemas dalam bentuk diskusi virtual ini, Chief Product Officer Chatat.ID, Grandy Prajayakti, memberikan materi-materi terkait pentingnya pencatatan keuangan yang baik bagi UMKM, dan juga ketrampilan teknis pencatatan keuangan secara digital melalui aplikasi Chatat.ID.

    Dalam paparannya, Grandy menyatakan bahwa kolaborasi BRI dan Chatat.ID merupakan wujud konkret dukungan kedua pihak dalam pengembangan UMKM di Indonesia agar bisa lebih Go Digital.
     “UMKM sebagai salah satu ujung tombak pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi harus selalu didukung dan difasilitasi dengan berbagai alat dan cara untuk menunjang usahanya ke depan,” ujar Grandy. 

    Dalam kesempatan kali ini, para peserta juga diberi kesempatan untuk mendapatkan akses full aplikasi Chatat.ID senilai Rp300 ribu.
    Dalam pelaksanaannya, para peserta terlihat sangat antusias dan berterima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk menambah ilmu di bidang pencatatan keuangan secara digital.

     “Terima kasih untuk Bank BRI dan Chatat.ID atas pelatihan yang diberikan. Mencatat keuangan yang baik memang sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha. Semoga Bank BRI dan Chatat.ID dapat terus memberikan pelatihan dan membantu kami selaku pelaku UMKM,” ujar salah satu peserta, usai mengikuti keseluruhan rangkaian pelatihan.

    (wartaekonomi.co.id)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini