-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Ratusan Jurnalis Dan Wartawan Siantar - Simalungun Aksi Damai, Desak Polri Tuntaskan Kasus Penembakan Jurnalis

Senin, 21 Juni 2021, Juni 21, 2021 WIB Last Updated 2021-06-22T03:16:58Z
iklan disini :



JANJI KAPOLRES KOTA PEMATANGSIANTAR : BERIKAN PENGAWALAN PADA JURNALIS YG TERANCAM


Pematang Siantar, indometro.id - Aksi Damai yang digelar Ratusan jurnalis dan organisasi wartawan se Siantar - Simalungun, gelar aksi damai terkait penembakan salah seorang Pemimpin Redaksi media online Lasser News today.com ( Mara Salem Harahap alias Marsal - Red), di jl. H. Adam Malik Kota Pematangsiantar, Senin  (21/6/2021).

Massa bergerak berjalan kaki dari Lapangan H Adam Malik ke depan Balaikota Pematang Siantar, dan membawa spanduk menyuarakan pengusutan atas kasus penembakan yang menewaskan marsal.

Sambil berorasi dan menyampaikan beberapa tuntutan, aksi massa langsung bergerak ke Polres Pematangsiantar, yang dikawal pihak kepolisian, dan diterima baik Kapolres AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K yang didampingi para Pejabat Utama Polres Kota Pematangsiantar.


Kapolres berjanji akan memberikan  pengawalan terhadap Jurnalis yang merasa terancam keselamatannya dalam melaksanakan tugas liputan di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.

“Kalau ada rekan yang merasa terancam keselamatannya, laporkan. Kami akan mengawalnya,” tegas Kapolres Boy Sutan BS di hadapan massa.

Dan kemudian massa aksi lanjut bergerak  ke Polres Simalungun, juga massa diterima baik oleh Kapolres AKBP Agus Waluyo SIK didampingi para PJU Polres Simalungun.

Kapolres Agus Waluyo menyampaikan" kasus yang di alami almarhum Mara Salem Harahap sampai saat ini masih ditangani oleh Tim gabungan yang dibentuk langsung oleh Kapolda Sumatera Utara, tuturnya.

Duka mendalam masih dirasakan keluarga, kerabat dan sejumlah rekan seprofesi. Pembunuhan Marsal dinilai menjadi ancaman terhadap kemerdekaan pers serta para awak media dalam menjalankan profesinya.(tim)

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+