-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Plt Bupati Bener Meriah serahkan 1070 sertifikat tanah

    batnews.site
    Sabtu, 19 Juni 2021, Juni 19, 2021 WIB Last Updated 2021-06-19T13:47:42Z

    Ads:

    REDELONG, indometro.id – Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami serahkan Sertifikat Tanah Masyarakat melalui Program Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di lokasi transmigrasi Kampung Wihni durin Kecamatan Syiah Utama (19/06/2021).

    Dalam sambutan Reje Kampung wih Nidurin Nasaruddin, mengucapkan terima kasih Kepada Plt Bupati Bener Meriah atas Fasilitasi Penerbitan Sertifikat Bagi masyarakat.

    “kami ucapkan Terima Kasih Kepada Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah beserta Jajaran karena telah memfasilitasi program pensertifikatan tanah ini, sehingga masyarakat dapat menerima dokumen kepemilikan tanah di wilayah trans wihni durin”, ucap Nasruddin.

    Dailami dalam arahannya merangkan, bahwa penerbitan sertifikat program Pemerintah ini Patut disyukuri, mengingat apabila diurus sendiri maka berapa besar biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat.

    Lanjut Pelaksana Tugas Bupati Dailami, “mengingat dokumen kepemilikan tanah sudah dimiliki masyarakat, sehingga yang paling penting sekali saat ini adalah bagaimana kita meningkatkan Produktifitas tanah yang kita miliki untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya di kampung wihni durin ini”, Pinta Plt Bupati itu.

    Dailami beralasan, bahwa saat ini banyak lahan yang masih tidur dan belum di gunakan secara optimal, ia menjelaskan apabila lahan itu dapat dimamfaatkan dengan baik tentunya dengan menanam tanaman yang tepat, maka kesejahteraan masyarakat akan mudah di capai.

    Usai memberikan sambutan, Plt Bupati Bener Meriah Dailami menyerahkan 10 persil Sertifikat tanah secara simbolis kepada Perwakilan masyarakat Penerima yang di saksikan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Syiah Utama.

    Sebelumnya Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenaga Kerjaan Bener Meriah Hizbullah, melaporkan bahwa sertifikat yang telah rampung dan siap dibagikan kepada masyarakat di Trans Wihni durin sebanyak 1070 persil sertifikat, dan penyerahannya akan diserahkan secara langsung kepada pemilik usai penyerahan simbolis yang dilakukan Plt Bupati Bener Meriah.

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pertanahan Mahfudah, SH, MH, Kepala Dinas Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Si, Perwakilan Kantor BPN Aceh Tengah dan Bener Meriah, Sekretaris Dinas Kesehatan Hasimi dan Forkopimcam Kecamatan Syiah Utama.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini