Ticker

6/recent/Ticker-posts

“Memasyurkan Al-Qur’an Hingga ke Pelosok Negeri”, Pemuda ARJER dan IPAMATRA Berbagi Mushaf Al-Qur’an

GAYO LUES, indometro.id  – Sebagai upaya membumikan Al-Qur’an hingga ke pelosok-pelosok negeri, Pemuda ARJER dan IPAMATRA meluncurkan Program Kemaslahatan Santri yang ada di Dayah Darul Iman, Desa Perlak, Kecamatan Tripe Jaya dengan Berbagi Mushaf Al-Qur’an, Iqro’, Tikar dan sajadah panjang untuk shalat berjamaah.

Ketua Umum IPAMATRA mengungkapkan bahwa sumbangan tersebut adalah bagian dari upaya untuk membumikan Al-Qur’an di negeri 1000 Hafidz melalui program Kemaslahatan Santri.

“Kegiatan berbagi Al-Qur’an ini merupakan salah satu ikhtiar Pemuda ARJER & IPAMATRA dalam menjangkau dan memenuhi kebutuhan Al-Qur’an di pelosok-pelosok negeri khususnya wilayah terpencil,” ujar Mustami saat acara peluncuran program kemaslahatan Santri yang berlangsung Rabu (09/06).

“Alhamdulillah, santri kini punya Alquran baru yang standar untuk hafalan. Semoga dengan diberikannya Alquran yang baru ini para santri semakin rajin dan kemajuan hafalannya juga semakin bagus,” tutur Sarmada Putra selaku sekjen Pemuda ARJER
Pimpinan Dayah Darul Iman, Tgk. Jailani juga bercerita bahwa Tempat Pengajian ini sudah berdiri sejak dua tahun yang lalu dan seharusnya sudah mendapatkan perhatian yang wajar dari pemerintah yang mencanangkan program 1000 hafidz dan baru-baru ini sudah membantuk Badan Dayah.

Dengan jumlah santri yang tidak sedikit, tempat yang tidak mendukung dan fasilitas belajar yang sangat minim seyogyanya Pemerintah tidak menutup mata. Kondisi kami seperti ini bukan tidak pernah mengusulkan kepada pemerintah, tetapi sudah beberapa kali kami sampaikan namun tidak ada respon positif sampai saat ini, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemuda ARJER dan IPAMATRA atas sumbangan yang diberikan padahal kami tidak pernah memintanya.

 

Artikel Terkait