-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Danrem 011/LW Kunjungi Pembuatan Pupuk Organik Milik Abusyiek

    Muhammad Abubakar
    Selasa, 01 Juni 2021, Juni 01, 2021 WIB Last Updated 2021-06-01T15:02:09Z

    Ads :


    Pidie, Indometro.id - Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro melakukan peninjauan proses pembuatan pupuk organik milik Bupati Pidie, Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyiek, di Desa Kambuek Paya Pie, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Senin (31/5/2021).


    Kehadiran Danrem disambut langsung oleh Bupati Roni Ahmad di Kebun Pembuatan Pupuk Organik miliknya.


    Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, Abusyik Pupuk adalah buatan Abusyik, yang ternyata terbukti baik untuk berbagai tanaman keras.


    “Kami di Korem 011/Lilawangsa memiliki pembibitan pohon buah. Banyak tanaman buah yang kami kembangkan, antara lain alpokat, mangga, nangka, kelapa pandan, durian, pinang, rambutan, kelengkeng, jengkol, jambu air, jambu biji dan jerenang. Sengaja pohon2 ini yang kami kembangkan, karena selain memiliki nilai ekonomis, juga nilai konservasi bagi alam”.


    Danrem menyebutkan bahwa sudah membuktikan kualitas Abusyiek pupuk tersebut karena sudah digunakan di pembibitan Korem 011/Lilawangsa. “Abusyik Pupuk ini nyatanya membuat bibit2 pohon buah yang kami kembangkan menjadi lebih subur. Daunnya segar dan mudah2an nanti buahnya juga memuaskan”ungkapnya.


    Dalam kunjungan tersebut, Danrem hadir bersama Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, Danramil, Kapolsek dan Camat Geumpang Drs. Bismi, Danrem berkesempatan untuk melihat langsung proses cara pembuatan Abusyiek pupuk 


    Sudah hampir setahun ini Danrem bersama prajuritnya mengembangkan ribuan bibit jenis tanaman keras, serta pengembangan budidaya berbagai jenis bibit ikan yang telah berhasil dikembangkan para Babinsa bersama masyarakat, sebagai bagian dari program Lilawangsa Produktif.


    (Kar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini