-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Bahitom Tanam Sayuran Bantu Warga Terrdampak COVID-19.

    Minggu, 06 Juni 2021, Juni 06, 2021 WIB Last Updated 2021-06-06T08:03:05Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Babinsa Bahitom membantu warga tanam sayuran


    Puruk Cahu,  indometro.id. Anggota Babinsa Desa Bahitom Koramil 1013-07/Puruk Cahu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya. Babinsa desa Bahitom Prada Sandy menginspirasi warga setempat dengan menanam berbagai jenis sayuran untuk membantu perekonomian warga di tengah pandemi COVID-19. Pada hari Minggu (06/06/21).

    Prada Sandy mengatakan, selaku Babinsa Desa Bahitom, bersama Pemerintah Desa, Babinkamtibmas, ibu-ibu PKK dan warga setempat, dirinya mulai menanam berbagai jenis sayuran seperti kangkung, sawi, bayam hingga cabai rawit dilahan warga sejak beberapa bulan terakhir.

    "Sampai saat ini sudah beberapa kali kita lakukan panen sayuran hasil dari tanaman itu. Alhamdullilah, ini juga bentuk sinergitas antar Babinsa, Pemerintah Desa, dan Bhabinkamtibmas," ujar Sandy.

    Lebih lanjut dikatakan, sayuran yang telah berhasil dipanen, kemudian langsung dibagikan kepada warga setempat secara gratis terutama para Lansia maupun warga kurang mampu yang terdampak wabah corona virus berbahaya itu. 

    Selain dibagikan kepada warga, lanjutnya lagi, sayuran hasil panen juga disimpan dirak ditepi jalan sehingga warga yang membutuhkan bisa langsung dapat mengambilnya. 

    "Jadi sayuran hasil panen itu juga kita manaruhnya disebuah tempat ditepi jalan guna memudahkan warga mengambilnya untuk memenuhi kebutuhan harian mereka," ujarnya.

    Dijelaskan, bahwa ide menanam sayuran muncul ketika dirinya melihat Desa Bahitom merupakan perkampungan nelayan yang tidak mempunyai lahan pertanian karena wilayah bebatuan. Apalagi ketika merebaknya virus corona, kebutuhan suplai sayuran yang masuk ke ke desa itu tidak ada sehingga warga tidak pernah mekonsumsi sayuran. 

    "Desa Bahitom ini selalu mengharapkan suplai sayur dari daerah lain karena daerah ini wilayah bebatuan. Namun karena selama pandemi COVID-19 pasokan sayur terhenti," ujar Babinsa. 

    Sebagai untuk bercocok tanam, Prada Sandy juga mengatakan, berinisiatif mendirikan rumah ketahanan pangan dengan menyiapkan pupuk dan bibit itu sebagai upaya agar menghasilkan kualitas  tanaman yang baik.

    Menurutnya pula, rumah ketahanan pangan dilahan warga seluas 20x50 meter persegi itu diharapkan dapat menginspirasi sesama untuk saling tolong menolong.

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini