Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI Susgakes, Dibuka

Upacara pembukaan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI Susgakes secara virtual, Senin (3/5/2021).
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Magelang, indometro.id – Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Candra Wijaya diwakilkan Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) Prajurit Karir (PK) TNI Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes). Pendidikan tersebut diikuti 122 Calon Siswa, untuk wanita 27 (19 AD, 6 AL, 2 AU) dan pria 95 (43 AD, 34 AL, 18 AU). Upacara secara digelar di Ruang Oerip Sumaharjo Akmil Magelang secara Virtual, Senin (3/5/2021). 

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Dankodiklat TNI) Mayor Jenderal TNI Dr. Sudirman, S.H., M.H., M.M. membuka Pendidikan Pertama bagi Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI TA 2021 secara virtual. 
Dalam amanatnya, Dankodiklat TNI memberikan ucapan  “selamat” kepada para Calon Prajurit Siswa (Caprasis) yang telah masuk untuk mengikuti pendidikan yang sangat kompetitif tersebut. 

(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

"Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar kelak kalian menjadi seorang Prajurit TNI yang berkualitas dan dapat dibanggakan," katanya.

Dankodiklat TNI menegaskan, para Calon Prajurit Siswa akan beralih status dari warga negara sipil menjadi Calon Prajurit Siswa yang akan dipersiapkan menjadi prajurit karier. Kesiapan mental sangat menentukan saat pendidikan. 

“Oleh karena itu siapkan fisik dan mental kalian untuk menghadapi dinamika pendidikan yang tinggi. Jangan mengeluh dan harus mampu menyelesaikan seluruh permasalahan di bawah bimbingan para pembina maupun pengasuh yang selalu bersama-sama Calon Prajurit Siswa,” tandasnya.

(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Kemudian Dankodiklat TNI menekankan kepada Calon Siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan.

”Kesehatan merupakan kebutuhan mutlak bagi prajurit TNI. Laksanakan Protokol Kesehatan dan jaga kesehatan serta kondisi fisik agar mampu menyelesaikan pendidikan sampai tahap akhir,” tukasnya.

Ditegaskan, kepada Caprasis untuk memelihara hubungan yang harmonis antarsesama Prajurit Siswa dan juga dengan para Taruna. Juga memupuk soliditas dan semangat integrasi antarmatra, Serta tingkatkan keuletan dan ketangguhan mental yang dilandasi sikap disiplin dan tekad yang membaja.

“Karena perjalanan menuju cita-cita masih panjang dan sarat dengan tantangan dan ujian,” tegas Dankodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Dr. Sudirman. (Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Artikel Terkait