-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Luar Biasa, “CNAF Cetak Laba Rp 224,8 Miliar di Tengah Pandemi ” CNAF Ringroad Medan terus berbenah

    batnews.site
    Senin, 31 Mei 2021, Mei 31, 2021 WIB Last Updated 2021-05-31T04:42:50Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    MEDAN, indonetro.id – CIMB Niaga terus berupaya dalam melindungi kepentingan nasabah dan memberikan yang terbaik pada pemenuhan POJK No. 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan, POJK No. 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan, serta SEOJK No. 17/SEOJK.07/2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan.

    CIMB Niaga selalu menempatkan nasabah sebagai prioritas utama yang tidak dapat terpisahkan dari kebijakan Perbankan sehingga peningkatan kinerja dilakukan untuk menciptakan Customer Experience yang baik. Hal ini diwujudkan dengan adanya peran aktif dari Customer Care yang bertanggung jawab menangani pengaduan nasabah atas produk dan jasa Bank.

    Customer Care secara konsisten melakukan peningkatan kualitas penyelesaian pengaduan nasabah dengan melakukan evaluasi berkala untuk tindakan perbaikan dan percepatan penyelesaian pengaduan nasabah. Kemudian, Bank juga memiliki Unit Customer Experience sebagai unit khusus yang mengelola pengalaman nasabah.

    CIMB Niaga secara konsisten terus mempertahankan kualitas penyelesaian pengaduan nasabah. Hal ini tercermin oleh tingkat penyelesaian pengaduan nasabah sesuai Service Level Agreement (SLA) sebesar 99% di tahun 2020.

    PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF membukukan laba bersih (audited) sebesar Rp 224,8 miliar di tengah pandemi Covid-19 tahun lalu, tumbuh 2,63% secara tahunan (year on year/yoy). Adapun 10% atau senilai Rp 22,48 miliar dari laba tersebut disepakati menjadi dividen tunai.

    Selain itu, CIMB Niaga aktif berpartisipasi dalam Working Group Mediasi Perbankan yang bekerja sama dengan Bank Indonesia dan OJK serta bank-bank lainnya untuk menyelenggarakan program edukasi nasabah, baik dalam bentuk seminar perbankan maupun kegiatan lainnya.

    Hal ini terlihat dari pantauan indometro.id  (31/05) di kantor CIMB Niaga di Jl. Ring Road No.17, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan. Jika menilik kinerja di 2020, total piutang pembiayaan CNAF tumbuh 12% (yoy) menjadi Rp 5,51 triliun, dengan pembiayaan baru mencapai Rp 3,75 triliun atau naik 5% (yoy). Dengan demikian, peningkatan sekitar 25% di tahun ini mendorong pembiayaan baru mencapai sekitar Rp 4,68 triliun.

    Pada tahun 2021 ini, CNAF telah menyiapkan berbagai inisiatif efisiensi perusahaan melalui percepatan inovasi digital bagi perusahaan dan nasabah. Inovasi digital itu di antaranya digital customer service (Digital CS), tanda tangan digital atau digital signature, peluncuran fitur CNAF Mobile-Sahabat CNAF, dan lelang online bekerja sama dengan balai lelang tersertifikasi.

    Dalam peningkatan kualitas pelayanan ini bukan tidak ada tantangan,banyak keluhan-keluhan dari pada customer yang harus terselesaikan. Apalagi dimasa pandemi ini harus bisa memberikan solusi-solusi terbaik untuk para konsumennya. Sehingga kedepannya masyarakat bisa lebih percaya dan yakin bermitra dengan CIMB Niaga.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini