Ticker

6/recent/Ticker-posts

Hari pendidikan Nasional,Pendamping PKH Gerakan Ayo Lanjut Kuliah Anak KPM PKH



INDRAMAYU, INDOMETRO.ID.,---- Hari pendidikan Nasional yang jatuh hari ini ternyata  mendapatkan perhatian khusus dari PPKH kec. Sliyeg. Anak keluarga penerima manfaat ( KPM
) Program keluarga harapan (PKH) mendapat bantuan dalam program ayo lanjut kuliah.
Program ini didukung kampus putih Sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan ( STKIP) pangeran dharma Kusuma yang beralamat Desa segeran kecamatan  Juntinyuat Kabupaten Indramayu yang siap menerima anak anak dari KPM PKH .Gerakan ayo lanjut kuliah dilakukan oleh pendamping PKH kecamatan Sliyeg ,jumat ( 30 /05/2021) di sela sela rapat koordinasi antar pendamping di aula kecamatan sliyeg.

Nanti akan dilakukan pertemuan kelompok atau home visit  untuk menjaring anak anak dari KPM PKH Tahun kemarin hanya mendapatkan 11 yang dikuliahkan , semoga  Tahun ini para pendamping mendapatkan hasil maksimal. " ucap Fitri kaniyah selaku koordinator kecamatan Sliyeg.
Anak anak Dari kalangan Keluarga penerima manfaat ( KPM) program keluarga harapan ( PKH) kini tidak perlu takut atau minder untuk menempuh pendidikan Tinggi. Banyak beasiswa atau bantuan yang dapat di akses melalui program KIP kuliah sehingga persoalan biaya tidak Menjadi beban Bagi orang tua dari keluarga PKH .

"Jangan sampai anak -anak keluarga PKH tidak melanjutkan pendidikan Tinggi hanya karena persoalan biaya Kuliah.

Alhamdulillah kita bisa bekerjasama dengan kampus putih STKIP PADHAKU yang bisa memfasilitasi kuliah gratis,"ucap Fitri kaniyah.

Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat Dan di gunakan untuk kepentingan pendidikan. Sehingga nantinya Kedepan Banyak anak - anak dari keluarga Yang tidak mampu Bisa sukses dan melahirkan Sarjana S1 yang handal dan Profesional sesuai Dengan keahlian bidangnya masing -masing.

( Mataram)

Artikel Terkait