-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Gempa 4, 8 Magnitudo Guncang Maluku Tengah

    Progress_unindra
    Rabu, 26 Mei 2021, Mei 26, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T18:53:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    (Doc Sumber : info BMKG Maluku)

    Indometro.id - Gempa berkekuatan 4, 8 Magnitudo kembali mengguncang Masohi, Maluku Tengah, Informasi gempa disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun facebook info BMKG Maluku.

    Kejadian dan Parameter Gempabumi:
    Hari Rabu, 26 Mei 2021, pukul 02:26:15 WIT wilayah Amahai, Masohi, Nusa Laut, Saparua dan sekitarnya diguncang gempabumi tektonik.

    Hasil analisis BMKG menunjukan gempabumi ini memiliki kekuatan M=4.8. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 3.48 LS dan 129.07 BT, atau tepatnya berlokasi di laut 23 km Tenggara Masohi-MALTENG pada kedalaman 10 km.

    Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas Sesar lokal. 

    Dampak gempa bumi berdasarkan informasi dari masyarakat dirasakan di Amahai, Masohi, Nusa Laut, Saparua III MMI ( Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu ). Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut.

    Gempabumi Susulan:
    Hingga pukul 03:00 WIT, hasil monitoring BMKG belum menunjukan adanya aktivitas gempabumi susulan (aftershock).

    Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, serta menghindari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

    Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini