-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Deteksi Dini Gangguan Kamtib Menjelang Lebaran, Kadivpas Lakukan Monitoring dan Evaluasi ke Lapas Kelas IIA Pekanbaru

    Hery Ferdian
    Kamis, 06 Mei 2021, Mei 06, 2021 WIB Last Updated 2021-05-06T04:44:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    PEKANBARU - Mendekati Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah mengharuskan control pengawasan untuk pengamanan Lapas dan Rutan di perketat. Hal ini mengingat tingkat resiko dan kerawanan yang lebih tinggi di hari hari biasanya sehingga perlu adanya antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas,(06/05/2021).

    Berdasarkan hal tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak Maulidi Hilal dan didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Pembimbingan dan Teknologi Informasi Ibu Meliany melakukan Monitoring dan Evaluasi ke Lapas Kelas IIA Pekanbaru, (06/05/2021).
    Dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru beserta pejabat struktural, Kadivpas memberikan penguatan kepada seluruh jajaran. Dalam Monev kali ini Kadivpas menekankan untuk selalu melakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang bisa berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas serta perlu adanya peningkatan pengawasan dan pengamanan ekstra dalam bentuk penambahan bantuan pengamanan baik dari pegawai staf maupun kerjasama dengan TNI dan Polri selama Hari Raya Idul Fitri. “Terus lakukan deteksi dini terhadap gangguan kamtib terutama menjelang hari raya idul fitri” ungkap Hilal saat memberi penguatan.


    Selain itu, berkaca pada kasus penularan virus Covid-19 yang menimpa Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Kadivpas serta Kabid Pembinaan memperingatkan kepada seluruh pegawai tanpa terkecuali untuk tidak melakukan mudik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat wilayah Provinsi Riau saat ini menjadi urutan pertama dalam hal kasus Covid-19 di seluruh Indonesia, oleh sebab itu seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru harus ekstra waspada dan melakukan antisipasi agar penyebaran virus ini tidak sampai masuk dan menular ke Warga Binaan.

    Pendekatan antara petugas dan warga binaan diharapkan dilakukan dengan harmonis, dengan memperlakukan warga binaan seperti keluarga sendiri sehingga bisa membuat ketenangan dan mengurangi tingkat stress bagi warga binaan. Hal ini merupakan salah satu cara ampuh untuk mengantisipasi gangguan kamtib.***



    Sumber : Lapas Kelas IIA Pekanbaru
    Editor     : Hery Ferdian

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini