-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Persit Koramil Salam Magelang Bagi Takjil Gratis

Narwan Eska
Kamis, 22 April 2021, April 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-23T05:03:26Z
iklan disini :



Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 18 Koramil 17/Salam Magelang membagi takjil gratis kepada pengendara dan pengemudi di Jalan Raya Magelang, Jumoyo, Salam, Kamis (22/4/2021)
(Foto | Pendim0705/Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 18 Koramil 17/Salam membagikan 300 paket takjil gratis. Takjil diberikan kepada para pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Raya Magelang-Yogyakarta,  tepatnya di Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (22/4/2021).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 18 Koramil 17/Salam Ny. Andi Mulhan mengatakan kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahunnya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda sosial Persit Ranting 18 Koramil 17/Salam yang sudah direncanakan.

Selain itu bagi-bagi takjil gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Persit Koramil 17/Salam kepada segenap masyarakat. Khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa. 

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk berbuka puasa, pada waktunya,” ujarnya.

(Foto | Pendim0705/Narwan Eska)

Pembagian takjil yang dibantu personel Koramil 17/Salam dan anggota Polsek Salam, mendapat apresiasi dari warga yang mendapatkan takjil. Salah satunya Sunarto (44) mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan para istri TNI yang bertugas di Koramil 17/Salam itu sempat mencuri perhatiannya. Sebab baru kali ini melihat para ibu berseragam hijau membagi-bagikan takjil, meskipun sudah dilakukan di tahun sebelumnya.

“Semoga kegiatan sosial ini menjadi berkah bagi ibu-ibu yang suaminya bertugas di Koramil, dan juga TNI semakin merakyat,” ujarnya.

(Foto | Pendim0705/Narwan Eska)

Komandan Koramil 17/Salam Kapten Inf Andi Mulhan menjelaskan kegiatan bagi-bagi takjil dibagi dua tempat. Yang pertama di lampu merah Jumoyo Jalan Magelang dan kedua di Pondok Pesantren Sabulunnajah, Dusun Pendem ,Desa Jumoyo, Kecamatan Salam.

"Semangat berbagi untuk sesama menjadi moto dalam kegiatan ini. Di bulan yang suci kegiatan seperti ini sangat baik di laksanakan guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama yang sedang melaksankan ibadah puasa, " pungkasnya. 

(Pendim0705/Narwan Eska)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+