Ticker

6/recent/Ticker-posts

Diikuti Ribuan Anak, Sunat Massal di Kabupaten Aceh Utara Terapkan Prokes

Wabup. Fauzi Yusuf menyampaikan sambutan di hadapan para peserta sunat massal


Kabupaten Aceh Utara, Indometro.id. Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan kegiatan yang menyangkut dengan pelayanan kepada masyarakat, yakni sunat (khitan) massal bagi anak - anak. Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf membuka secara resmi sunat massal yang dipusatkan di Puskesmas Lhoksukon, Selasa (27/4/2021) dengan menerapka protokol kesehatan (prokes).

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang mempunyai manfaat bagi masyarakat Kabupaten Aceh Utara, khususnya anak - anak. Khitan wajib bagi setiap anak apalagi seorang muslim,  selain itu khitan baik juga bagi kesehatan. Adapun 1.650 anak yang mengikuti sunat massal ini,  diantaranya ada dari  keluarga mampu.

"Alhamdulillah peningkatan kegiatan sunat massal ini cukup signifikan, diharapkan kedepannya ini akan berkelanjutan. Muda - mudahan bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat ditengah pandemi covid-19,"ucapnya.

Tgk. Jamaludin (Walidi) bersama Kadis kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, S.KM

Sebanyak 1.650 anak yang tersebar dari 32 Puskesmas di Kabupaten Aceh Utara mengikuti sunat massal. Menurut kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, Amir Syarifuddin, S.KM melaporkan ditengah kondisi pandemi covid-19,  Pemkab.  Aceh Utara tetap berupaya melaksanakan kegiatan sunat massal tahun ini dengan menjalankan protokol kesehatan. 

Pandemi covid-19 belum berakhir, dan masyarakat dihimbau tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes). Kasus baru terkonfirmasi Covid-19 terus ada, meski hanya 17 kasus di Aceh.

"Tapi setiap satu kasus positif ada  kontak eratnya yang kemungkinan terinfeksi virus corona dan menjadi sumber penularan baru. Kontak erat kasus covid -19. Namun secara fisik sulit dikenali, karena itu perlu melindungi diri dengan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan,"pungkasnya. 

Para peserta sunat massal ditepung tawari oleh Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Tgk. Jamaluddin (Walidi), selain gratis juga mendapatkan bingkisan dari panitia. 

Mahdi

Artikel Terkait