Ticker

6/recent/Ticker-posts

Danramil Mungkid Ingatkan Disiplin Prokes Saat Ibadah

Anggota Koramil 13/Mungkid bersama anggota Polsek Mungkid mengamankan kegiatan ibadah Paskah di Gereja Santo Petrus Kanisius Mungkid.
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id – Komandan Koramil (Danramil) 13/Mungkid mengingatkan penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kepada umat Kristiani di Gereja Santo Petrus Kanisius Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. Hal itu disampaikan saat melaksanakan pengamanan dan pemantauan perayaan Paskah Tahun 2021, Minggu (4/4/2021).
(Foto | Narwan Eska)

Pengamanan itu di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah, juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini. Sebagai antisipasi terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah pekan suci tahun 2021 ini.
(Foto | Narwan Eska)

Danramil Mungkid, Kapten Arm Mashudi Pitoyo menyampaikan kehadiran anggota  Koramil dan Polsek di Gereja yang sedang melaksanakan perayaan Pekan Suci kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dari gangguan. Terutama bagi warga Kristiani dalam menjalankan ibadah dari gangguan ketenteraman dan ancaman lainnya. 

“Kami dari Koramil 13/Mungkid dan Polsek Mungkid beserta jajarannya berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan. Yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Paskah 2021,” ujar Danramil.
(Foto | Narwan Eska)

Kapten Mashudi  juga menyampaikan agar para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan saat ibadat di gereja. Yaitu wajib memakai masker, menyediakan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, hand sanitizer, mengatur jarak duduk kursi. 

“Prokes dan 5M perlu dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam kegiatan kita semua di masa pandemi ini,” pungkasnya. (Narwan Eska)

Artikel Terkait