Ticker

6/recent/Ticker-posts

Berikan Rasa Aman, Dandim Aceh Utara dan Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Gereja.

Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP saat melakukan pemantauan dalam rangka merayakan kenaikan Al Masih bagi umat Kristiani di Kota Lhokseumawe 


Lhokseumawe, indometro.id. 
Upaya memberikan rasa aman dan menciptakan situasi yang kondusif terus di tingkatkan oleh pihak keamanan dari Polres Lhokseumawe dan Kodim 0103/Aceh Utara.

Kedua petinggi instansi tersebut secara bersama sama memantau situasi dengan menyusuri jalan protokol dan mengunjungi beberapa gereja yang ada di Kota Lhokseumawe.

Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP disela sela kegiatan pemantauan Jumat, (02/04/2021) mengatakan bahwa kegiatan pemantauan bersama ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Polri.

"Kami ingin umat kristiani yang akan merayakan kenaikan Isa Al Masih terjamin keamanannya dan dapat beribadah dengan tenang," kata Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP

Selain itu, lanjut Letkol Arm Oke Kistiyanto, bertujuan untuk memberikan imbauan agar dalam merayakan kenaikan Isa Al Masih tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker karena masa pandemi Covid 19 belum berakhir.



Kota Lhokseumawe terdapat beberapa gereja yang menggelar perayaan Kenaikan Isa Al Masih.

Herdianto Sitanggang (39), merupakan Jemaat Gereja HKBP Lhokseumawe merespon positif adanya Patroli Gabungan TNI dan Polri.

Kami sangat apresiasi, sinerginas antara TNI dan Polri, Sehingga kami tidak khawatir dan takut seperti pemberitaan baik koran atau TV sering disiarkan adanya teror bom.

"Puji syukur di Kota Lhokseumawe situasinya aman dan kami bisa tenang beribadah, terima kasih TNI dan Polri serta masyarakat yang telah bersama sama menjaga Kamtibmas Kota Lhokseumawe", pungkasnya.

Artikel Terkait