Ticker

6/recent/Ticker-posts

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bandongan Aktif Edukasi Warga Cegah Covid-19

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bandongan saat mengedukasi warga binaan dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Serma Usman Effendi bersama Aiptu Aschabi melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19. Selain itu juga membagikan masker kepada sejumlah warga Dusun Sengon Desa Trasan, Jum'at (2/4/2021).

Upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 terus diedukasikan kepada masyarakat. Mengingat sudah banyak korban berjatuhan akibat Virus Corona ini di penjuru dunia termasuk di Indonesia.

Kesigapan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di lapangan untuk mengajak serta mengimbau warga binaan terus dilakukan. Seperti menerapkan 3M baik menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

"Kami berharap kepada masyarakat agar memedomani anjuran dari Pemerintah Desa Trasan. Yaitu untuk tetap menjaga kesehatan dengan olahraga, mengonsumsi Vitamin dan tetap di rumah saja, kecuali terpaksa dsn mendesak. Itu pun harus tetap menaati protokol kesehatan," ujar Serma Usman Effendi.
(Foto | Narwan Eska)

Selain itu, Babinsa Desa Trasan berpesan khususnya kepada warga Dusun Sengon dan Desa Trasan pada umumnya, untuk tetap memperhatikan dan menjaga imun tubuh masing-masing. Supaya tetap terjaga dan terhindar dari Virus Corona di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu Fitri (34) salah satu warga Dusun Sengon mengucapkan terimakasih kepada pihak aparat Pemerintahan Desa Trasan. Di mana tak lelah memberi perhatian kepada masyarakat terkait kesehatan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Mudah-mudahan dengan ajakan maupun imbauan dari anggota TNI dan Polri, warga masyarakat menjadi sadar untuk hidup sehat," ungkap ibu satu anak tersebut. (Narwan Eska)

Artikel Terkait