Ticker

6/recent/Ticker-posts

Babinsa Harapan Baru Bersama Pengurus Cabang Dewan Mesjid Indonesia Lakukan Safari Subuh Keliling

Babinsa Harapan Baru Bersama Pengurus Cabang Dewan Mesjid Indonesia Lakukan Safari Subuh Keliling


Kodam Jaya Kota Bekasi, indometro.id - Dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali ukhuwah islamiyah Serda Hariayanto dan Serda M.Asyari Babinsa Harapan Baru Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi melaksanakan Safari Subuh keliling bersama PC DMI Bekasi Utara, di Masjid Al Hidayah yang berlokasi di Perum Harapan Regency, Jalan Boulevard Raya, Rt.03/09, Kel.Harapan Baru, Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (27/04/2021) pagi.

Dalam pelaksanaannya kegiatan safari Subuh Keliling ini turut dihadiri oleh Danramil 03/Teluk Pucung dalam hal ini  diwakilkan oleh Babinsa Kel.Harapan Baru (Srd Hariyanto dan Serda M.Asyari), Kapolsek Bekasi Utara diwakilkan (Aipda Darji), Camat Bekasi Utara diwakilkan SekCam (ASN H Sunardi), Lurah Harapan Baru (Ibu Dian Anggraini S.Ip), Ketua DMI  Bekasi Utara ( Ust. Drs.Khoirudin), Ketua RW 09 (Bapak Joko) dan Pengurus DKM Mesjid Al Hidayah Harapan Baru(Ust Soni Al Bantana).

Rangkaian kegiatan suling ini di awali dengan Sholat Subuh berjamaah yang dpimpin oleh Imam Mesjid Al Hidayah. Usai solat subuh dilanjutkan dengan acara Tausiyah yangbsebelumnya di buka dengan penyampaian Sambutan oleh Pengurus DKM Mesjid Al-Hidayah Kel Harapan Baru dan Sambutan dari perwakilan 3 Pilar yang disampaikan oleh  SekCam Bekasi Utara.

Di sela sela kegiatan, Serda Hariyanto mewakili 3 pilar menyerahkan Cendera Mata berupa 2 buah Al Quran, 5 Buah Sajadah, Beras dan Masker kepada pengurus/DKM Masjid Al Hidayah.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan Kultum oleh perwakilan PC DMI Bekasi Utara dengan Penceramah KH Ahmad Saipudin yang di akhiri dengan Doa bersama sebagai Penutup Acara Safari Subuh keliling di wilayah Bekasi Utara.

Di tempat lain Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah menyampaikan, "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Subuh keliling ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antara aparatur 3 Pilar Bekasi Utara dengan warga sekitar."ucapnya.

"Tidak hanya itu, dengan adanya kegitan ini juga bertujuan untuk menjaga situasi diwilayah agar lebih kondusif lagi".tutup Danramil 03/Tp. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

Artikel Terkait