-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Ajang Seleksi Nasional, Dua Atlet Kickboxing Magelang Raih Medali

Narwan Eska
Rabu, 14 April 2021, April 14, 2021 WIB Last Updated 2021-04-15T03:20:53Z
iklan disini :



Tiga Atlet Kickboxing Magelang, dua di antaranya meraih medali emas dan perak pada ajang Seleksi Nasional.
(Foto | KoniMagelang/Narwan Eska)


Magelang, indometro.id – Anak-anak Magelang mempunyai talenta olahraga yang luar biasa. Dari waktu ke waktu prestasi atlet cabang olahraga terus meningkat. Demikian dikatakan Wakil Ketua KONI Kabupaten Magelang, Suwarsa, Rabu (14/4/2021). 

Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang berhasil dicetak dua atlet Kickboxing. Masing-masing memperoleh medali emas dan perak saat seleksi nasional pada 4 dan 5 April 2021 lalu.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Magelang ini menerangkan bahwa tiga orang yang berangkat dalam seleksi itu, dua di antaranya memperoleh juara dan membawa pulang medali. Masing-masing adalah M. Zaenur Anwar yang memperoleh emas dan Naufal Ulin Nuha meraih perak.

“Prestasi ini menunjukkan bukti bahwa potensi atlet Magelang terus menunjukkan peningkatan,” ucapnya bangga.
 
Suwarsa menuturkan, atlet yang lolos dalam seleksi nasional selanjutnya akan dipilih Pengurus Pusat Kickboxing untuk mengikuti persiapan Sea Games di Vietnam tahun ini.

"Kita doakan semoga atlet-atlet kita mampu menunjukkan prestasinya dalam kancah nasional dan internasional," harapnya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang, lanjut Suwarsa, terus melakukan penguatan kelembagaan dan memperluas jaringan di wilayah kecamatan. Baru-baru ini terbentuk lagi Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di tiga kecamatan, yakni Ngluwar, Salam dan Muntilan.

"Dari 21 kecamatan, kini sudah terbentuk 19 KOK sebagai Sub Koordinasi KONI Kabupaten Magelang dalam upaya menggerakkan dan pembinaan olahraga prestasi di wilayah ini," pungkas Suwarsa. 

(Narwan Eska)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+