Ticker

6/recent/Ticker-posts

Terpilih Secara Aklamasi Kapolres Pimpin Perbakin Tebing Tinggi

Terpilih Secara Aklamasi Kapolres Pimpin Perbakin Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, indometro.id - Staf Ahli Bidang Pembangunan Masyarakat Syah Irwan mewakili Walikota Tebing Tinggi, membuka acara Musyawarah Kota (Muskot) Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) Kota Tebing Tinggi, Sabtu (06/03/2021) di Lim's Hotel Jalan Sisingamangaraja Kota Tebing Tinggi. Muskot Perbakin Kota Tebing Tinggi 2021 yang berthema, "Dengan semangat loyalitas dan jiwa gotong royong mari kita wujudkan kebersamaan" tersebut dilakukan sesuau dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).
 
Hadir dalam acara tersebut Ketua Perbakin Sumut diwakili Ketua Bid. Organisasi Prihatin Kasiman, Kajari Tebing Tinggi Mustaqpirin, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Kadispora Sugeng dan 2 peserta club sebagai peserta Muskot yakni Tiger Track Sniper Class (TTSC) dan Bedil Ireng Comuniyt (BIC).Ketua KONI Tebing Tinggi Parlindungan, SE (Koko).

Walikota Tebing Tinggi diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Syah Irwan mengharapkan Perbakin Kota Tebing Tinggi dapat menyusun kepengurusan yang benar - benar solid dan secara bersama - sama membesarkan Perbakin Kota Tebing Tinggi serta mampu dan berprestasi. 

"Dengan terbentuknya Kepengurusan Perbakin Kota Tebing Tinggi, sangat diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi",ucapnya.

Sementara Ketua Perbakin terpilih AKBP Agus Sugiyarso, SIK yang juga Kapolres Tebing Tinggi berjanji dalam  waktu 14 hari akan menyusun kepengurusan dan program Perbakin Kota Tebing Tinggi.

"Setelah kepengurusan terbentuk, kita akan berupaya melahirkan atlet yang akan dipersiapkan menghadapi PON 2024, adapun tempat latihan menembak untuk Perbakin akan dilakukan di Brimob Kota Tebing Tinggi," jelasnya.

Kapolres Agus Sugiyarso juga mengatakan, setelah terbentuknya Perbakin di Kota Tebing Tinggi harus dilakukan persiapan yang matang jauh-jauh hari.

"Sebelumnya kita harus melakukan latihan-latihan dan tentunya dengan dibentuknya Perbakin ini harus membawa manfaat buat masyarakat, contohnya dapat membantu masyarakat dalam memberantas hama tanaman seperti babi hutan yang telah merusak tanaman warga, dan harus membawa manfaat bukan untuk gagah-gagahan," jelas Kapolres Tebing Tinggi, AKBP. Agus Sugiyarso, S. IK. 

Ketua Panitia Marlon Situmeang dalam laporannya mengatakan kalau kegiatan Muskot Perbakin dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga undangan di batasi dalam menghadiri acara Muskot, dan peserta Muskot Perbakin di hadiri oleh dua ckub aktif sebagai syarat terselenggaranya Muskot Perbakin tersebut. 

(IY)

Artikel Terkait