Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bangunkan Semangat Pertanian, Sofyan Adakan Sosialisasi Pupuk Organik Eco Farming Untuk Petani


   poto bersama setelah selesai sosialisasi pupuk organik (6/03/21)

Bengkalis, Indometro,id  - Beberapa warga petani Desa Berancah  Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis turut hadir didalam pertemuan terkait Sosialisasi pupuk organik  Eco Farming di kediaman Bapak Sofyan Selaku wakil ketua II DPRD Kab.Bengkalis. Sabtu 06/03/2021

Dalam Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa kelompok tani dari Desa Berancah, Tokoh Perempuan BPD Desa berancah, dan  Masyarakat. 

Sosialisasi Pupuk Organik Eco Farming,  Pertemuan sosialisasi dan tatap muka dipimpin langsung oleh Ibuk Rini Hidatanti.S.T, Bapak Sulaiman A. Md dan Ramli Sebagai Distributor  Pupuk organik Eco Farming Kab.Bengkalis. 
Sekaligus menyampaikan materi-materi lewat persentase terkait Pupuk organik Eco Farming, dihadapan para petani Ia menjelaskan tentang penggunaan pupuk organik Eco Farming yang fungsinya untuk menyuburkan lahan,dan memakmurkan petani.

Dalam penjelasan ini Sulaiman A.Md bahwa Eco Farming adalah pupuk organik bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas tanaman dengan memperbaiki tektur tanah pertanian.Eco farming mampu memenuhi 13 kandungan unsur hara dan mengandung bakteri positif yang dibutuhkan segala jenis tanaman.
Selain itu,kata Sulaiman bahwa Eco farming dapat mereklamasi tanah yang rusak menjadi layak tanam,beberapa manfaat Eco Farming meningkatkan biaya produksi,mempercepat masa panen,meningkatkan unsur hara tanah,memaksimalkan hasil produksi,meningkatkan kualitas produksi,menjadikan Imunitas tanaman lebih kuat,”jelasnya.

Dalam kesempatan sosialisasi tatap muka ini para petani saling tanya jawab tentang pupuk organik Eko farming. Dan dengan terperinci Sulaiman menjelaskan satu persatu, setelah dialog dengan petani selesai di adakan praktek penggunaan pupuk organik Eco Farming dilapangan. 

Dari pantauan Indomerdeka.com dilapangan Sofyan S.Pd.i Selaku wakil Ketua DPRD Kab. Bengkalis saat diwawancarai setelah kegiatan sosialisasi Selesai dimintai keterangan tentang kegiatan  ini menjelaskan "Dengan adanya  terobosan baru dalam hal menyuburkan lahan atau tanah untuk pertanian dan perkebunan warga dan ini saya melihat ini tidak terlalu ribet karna  berbentuk Cairan dan saangat mudah dikerjakan dan juga kalau dilihat dari presentase yang disampaikan tadi ini sangat menjanjikan juga harga nya terjangkau. itu yang menarik bagi kita untuk mencoba pupuk organik eco Farming  dan juga kita coba menyakinkan para petani yang mana lahan-lahan kurang produktif dan kurang menghasil kan hasil yang maksimal maka kita coba trobosan ini dan juga harga nya terjangkau dan cara penggunaanya saat mudah dan tidak terlalu ribet mambawanya dan yang terhakir pupuk Eco Farming tidak ada unsus kimia dan murni pupuk Organik untuk sepengetahun kita bersama ,"tutupnya. (anang)

Artikel Terkait