Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sebanyak 116 Organik Akademi Militer Mendapat Kenaikan Pangkat



Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Akademi Militer, Kamis (1/4/2021).
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)


Magelang, indometro.id - Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas mewakili Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Candra Wijaya memimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Akademi Militer (Akmil) periode  1 April 2021. Acara dilangsungkan di  Belakang Mainhall Akmil Magelang, Kamis (1/4/2021). 

Dibacakan oleh Wakil Gubernur Akmil, dalam amanat tertulisnya Gubernur Akmil menyampaikan, pada hari ini sebanyak 116 organik Akademi Militer telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, terhitung mulai tanggal 1 April 2021. Yaitu 30 Pamen (9 di antaranya mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan), 2 Pama (1 di antaranya mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan), 66 Bintara (15 di antaranya mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan), 13 Tamtama dan 5 PNS Akmil. 

(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

“Gubernur Akademi Militer dan seluruh Civitas Akademika Akademi Militer, mengucapkan ‘Selamat’ kepada segenap organik Akademi Militer sekalian. Atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” kata Gubernur Akmil melalui Wakil Gubernur Akmil

Gubernur Akmil melanjutkan, kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI Angkatan Darat, pada hakikatnya merupakan suatu kehormatan dan bentuk pengakuan atas prestasi dan dedikasinya. Yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Oleh karenanya, kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur. Sebagai pemicu motivasi untuk lebih meningkatkan etos kerja dan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara melalui Akademi Militer tercinta.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan kepada kita semua dalam mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia yang sangat kita cintai,” ucap tertulis Gubernur Akmil.

Hadir dalam acara ini para Pejabat Distribusi Akademi Militer. Juga para organik Akmil yang naik pangkat dan perwakilan Dosen. 

(NSK)

Artikel Terkait