-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Satu Satunya Desa Di Kacamatan Lais Belum Ada Aliran Listrik

    Joni Karbot
    Sabtu, 13 Maret 2021, Maret 13, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T16:12:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Lais, Muba, Indometro.id - Desa Persiapan Epil Barat Merupakan Desa Hasil Pemekaran Desa Epil, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (13/03/2021)


    Sebuah inovasi dari dusun Muara Padang Desa Persiapan Epil Barat kecematan lais Kabupaten Musi Banyuasin yang menggunakan aliran listrik dengan tenaga surya meski sudah menjadi Desa Persiapan yang saat ini masih secara administrasi menginduk ke Epil Induk (Epil, Red), puluhan tahun belum tersentuh jaringan listrik PLN maupun MEP.


    Bukti nyata Bangunan Masjid Nurul Iman di Dusun Muara Padang Epil Barat saat ini memakai panel tenaga surya sebagai Pembangkit listrik masjid ini.


    Panel listrik tenaga surya ini merupakan bentuk hibah masyarakat setempat atas kepeduliannya dalam memakmurkan masjid Nurul Iman. Atas nama bpk. Ahya rusdi 


    Dengan memakai tenaga surya sebagai sumber energi listrik kini masjid nurul iman bisa mendapatkan sumber energi untuk bisa menghidupkan perangkat elektronik yg ada dimasjid Nurul Iman.


    Hal senada disampaikan Joni Karbot,  warga Desa Persiapan Epil Barat perlu adanaya Akses Penerangan, wilayah Desa sepanjang aliran Sungai Batanghari Leko (Bataleke) dimulai dari Desa Epil (induk) sampai ke Desa Teladan, Desa ini meliputi Dusun Kembang Umur, Dusun Jaya Sakti dan Dusun Muara Padang.


    "Pemerintah sudah ada upaya untuk itu, namun sampai saat ini belum bisa dirasakan oleh warga masyarakat di seputar Desa persiapan Epil Barat, salah satunya sumber penerangan PLN atau MEP termasuk akses jalan maupun Jembatan Penghubung" ujarnya


    Hasil pantauan awak media mengutip dari Facebok Seputar Lais,  Semogga harapan yang di sampaikan bisa terwujud dan pemerintah bisa turun tangan.


    Kepala Desa Persiapan Epil Barat, Amzari Melalui Sekdes Jaka Pancasona, SH ketika dihubungi, membenarkan belum adanya akses penerangan berupa MEP maupun PLN.


    "Pemdes Epil Barat mengucapakan terima kasih atas bantuan ke masjid Nurul Iman dari bapak Ahya Rusdi, semoga kedepan warga Desa Persiapan Epil Barat merasakan akses penerangan tersebut" katanya.


    Editor : Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini