Ticker

6/recent/Ticker-posts

Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Lanud Sultan Hasanuddin

 


Prosesi memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Lanud Sultan Hasanuddin


Makassar, indometro.id - Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriyah/2021 Masehi, Lanud Sultan Hasanuddin menggelar ceramah keagamaan bertempat di Masjid Nurussamawat yang dihadiri oleh pejabat dan anggota Lanud Sultan Hasanuddin, yang beragama muslim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan penceramah Ustadz Dr. H. Syahrir Nuhun, Lc., M.Th.i,. Rabu (24/3).

Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad tersebut, juga dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto.,S.Sos, para Kepala Dinas, dan Komandan satuan jajaran, serta para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin.    

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyatakan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting bagi umat Islam serta didalamnya memiliki makna tersendiri, khususnya dalam meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara Ustadz Dr. H. Syahrir Nuhun, Lc., M.Th.i dalam tausiahnya mengatakan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW mengandung makna tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian menuju Sidratul Muntaha guna menghadap Allah SWT untuk menerima perintah Sholat lima waktu sehari semalam. 

Selanjutnya diharapkan melalui hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, agar seluruh warga Lanud Sultan Hasanuddin beserta keluarga, untuk memahami dan menghayati makna di balik peristiwa Isra’ Mi’raj serta hendaknya jangan sekedar sebagai rutinitas seremonial belaka, lebih dari itu peringatan ini harus kita jadikan sebagai media strategis dalam konteks melaksanakan perintah sholat lima waktu sebagaimana yang telah ditunjukkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Baik dalam konteks kedinasan, kehidupan berumah tangga maupun kehidupan sosial yang lebih luas, sehingga segala bentuk keraguan dan kebimbangan dapat terhapuskan serta seluruh tugas-tugas kita selaku alat pertahanan negara, dapat berjalan dengan baik dalam menjaga kedaulatan NKRI,"pungkasnya.

rls/Mhd.

Artikel Terkait