Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pengurus DPC Partai Demokrat Inhu Masih Solid Dengan AHY

Pengurus DPC Partai Demokrat Inhu Masih Solid Dengan AHY


Riau, indometro.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Indragiri Hulu, Riau Arwan Citra Jaya menyebutkan, seluruh pengurus masih solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (6/3) di Rengat.

Prosesi Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) itu tidak sah, alias abal abal, karena tidak sesuai dengan AD dan ART partai.

Oleh karena itu, semua pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hulu tetap mengakui dan mengikuti kepengurusan yang sah.

"Sesuai dengan yang telah di sahkan Kemenkumham," kata Irwan Citra Jaya.

Surat Keputusan (SK) Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY diterbitkan oleh Kemenkumham pada Mei 2020. SK Nomor M.HH-10.AH.11.01 TAHUN 2020.

Dengan tegas juga di sebutkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merespons Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Partai Demokrat, Jumat (5/3) tersebut.

"Yakni, AHY menyebutkan, KLB di Deliserdang, Sumatra Utara tersebut tidak sesuai aturan," ujarnya.

Karena, peserta KLB ilegal di Deliserdang, bukanlah pemilik suara yang sah, mereka kebanyakan adalah para mantan kader yang sudah dipecat, sudah diberhentikan tetap secara tidak hormat.

Kepemimpinan AHY merupakan hasil keputusan Kongres Partai Demokrat Maret 2020 lalu. Secara internal, ratusan pemegang hak suara terdiri dari para Ketua DPD, Ketua DPC dan Ketua Organisasi Sayap serta elemen lainnya secara aklamasi telah menetapkan AHY sebagai Ketum PD periode 2020-2025. 

(Asri).

Artikel Terkait