-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Para Pedagang Dan Pembeli Sasaran Operasi Yustisi Covid -19

    redaksi
    Senin, 15 Maret 2021, Maret 15, 2021 WIB Last Updated 2021-03-15T02:49:02Z

    Ads:

    Para Pedagang Dan Pembeli Sasaran Operasi Yustisi Covid -19


    Polres Badung, indometro.id - Tim Ops Yustisi Aman Nusa III 2021 kembali menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) pasalnya ada beberapa wilayah Kabupaten Badung masih masuk Zona merah.

    Operasi yustisi ini dipimpin Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP menyebutkan sasaran operasi yustisi ini adalah para pedagang, dan pengunjung di perumahan Dalung Permai, Desa Dalung Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. kamis, (11/3)

    Para pedagang kebanyakan sudah tahu peraturan jualan sesuai anjuran pemerintah yakni boleh berjualan selama 24 jam asalkan diatas jam 21.00 wita para pembeli tidak boleh ditempat alias diantar /langsung pulang setelah pesanannya siap).

    Dalam operasi kali ini, tidak banyak ditemukan pelanggaran masih dalam katagori teguran bagi pemilik warung yang menerima pembeli tidak langsung pulang setelah pesanannya siap. Begitu pula ada salah satu permainan anak-anak (Odong-Odong) yang masih buka lewat waktu yang telah ditentukan.

    "Ini operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, dengan sasaran warung-warung teruma warga yang tidak pakai masker. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19," ujar Kabag Ops Polres Badung didampingi Kasat Binmas Iptu I Gusti Putu Suarjaya.

    "Aktivitas warga di warung makan masih ada yang lewat waktu jam buka dan masih makan di tempat, ya kita kasi teguran saja kepada pemilik warung dan mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.

    Tak hanya petugas menegur pelanggar Prokes,  juga mengingatkan anak-anak muda yang nongkrong untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

    "Siapapun orangnya, kapanpun, dan di manapun tempatnya, semuanya tolong pakai masker. Tidak hanya mengamankan diri kita sendiri, tetapi mengamankan diri orang lain juga," Kata Kabag Ops Polres Badung.

    Ia berharap semoga masyarakat terus meningkatkan kesadarannya untuk mematuhi Prokes.

    Adapun hasil dari Operasi malam ini yakni 11 pelanggar dan semuanya masih di berikan tindakan berupa teguran.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini