Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ops Yustisi, Kapolres Batu Bara Utamakan Humanis Dalam Penyampaian

Ops Yustisi, Kapolres Batu Bara Utamakan Humanis Dalam Penyampaian


Batu Bara, indometro.id - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,S. H, M. H pimpin langsung Operasi Yustisi, Sabtu malam, ( 20/03/2021) Jam, 20.00 Wib di wilayah hukum Polres Batu Bara. 

Dalam Operasi Yustisi turut mendampingi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S. H,.M. H adalah : 

1. Kasat Reskrim AKP Ferry Kusnardi , S. H 

2. Kapolsek Indrapura AKP Sandy

3. Kasubbag Humas AKP Niko Siagian

4. Para Kanit, Kasie sejajaran Polres Batu Bara.

5. Personil Polres Batu Bara dan Polsek sejajaran Polres Batu Bara.

6. Personil Koramil Air Putih 0208 AS sebanyak 4 Personil. 


Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,S. H,M. H yang meminpin apel kesiapan pelaksanaan tugas di Polsek Indrapura dan memberikan arahan kepada seluruh jajaran dan tak lupa mengucapkan : 

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang memberikan kita kesehatan pada malam ini,  kita dapat melaksanakan Apel untuk pelaksanaan Ops Yustisi. 

Ops Yustisi pada malam ini adalah Razia kerumunan dengan tetap mengedepankan sikap yang humanis, dengan objek sasaran yaitu tempat berkumpul nya masyarakat. 

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis juga menyampaikan Atensi dari Bapak Kapolda dan Bapak Kapolri, yaitu kita kita jajaran Polri harus meningkatan Ops Yustisi guna untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khusus nya di Wilkum Polres Batu Bara. 

Disampaikan Kapolres Batu Bata Ikhwan Lubis malam ini Operasi Yustisi adalah Operasi Gabungan TNI dan juga sebagai wujud sinergitas kita dalam pencegahan Covid-19 ini. 

Agar kita lebih mengutamakan peran Posko PPKM, sebagai garda terdepan untuk menekan penyebaran Covid-19 ini. 

Dalam pelaksanaan Ops Yustisi adalah untuk menekankan kepada pemilik warung, Caffe, ataupun restoran untuk membatasi pengunjung minimal setengah nya dari jumlah kapasitas yang tersedia, juga menutup usaha nya pada jam 22.00 Wib. 

Kemudian Tim Ops Yustisi juga dibagi menjadi 3 Tim dan 3 wilayah yang berbeda : 


1. Tim I menuju wilayah Kec. Laut tador.

2. Tim II menuju wilayah Kec. Sei Suka.

3. Tim III menuju wilayah Kec. Air Putih. 

Tim Ops Yustisi juga memberikan himbauan kepada para pengunjung maupun pedagang yang berada di tempat berkumpulnya masyarakat agar untuk tidak berkerumun juga segera pulang ke rumah masing - masing suoaya dapat mencegahan penyebaran Covid-19," Saran Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. 

Membatasan aktivitas cafe, Restoran dan Rumah Makan supaya untuk menutup usahanya pukul 22.00 Wib. 

Membatasi pengunjung di cafe, restoran dan untuk pengunjung hanya diperbolehkan setengah dari jumlah kapasitas yang tersedia," Tutur Kapolres Batu Bara Ikhwan Lubis. 

Setelah memberikan himbauan atau sosialisasi Kapolres Batu Bara juga membagi bagikan masker kepada pengunjung maupun warga setempat," Tutup Kapolres Batu Bara Ikhwan Lubis. 

Rahmat Hidayat

Artikel Terkait