-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kades Lalonggombu Berhasil Membentuk Pengurus Baru Bumdes Iwoi Mendoro

    Senin, 22 Maret 2021, Maret 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-22T07:04:47Z

    Ads:

    Kades Lalonggombu Berhasil Membentuk Pengurus Baru Bumdes Iwoi Mendoro

    Konawe Selatan, indometro.id - pemerintah Desa Lalonggombu, kecamatan Andoolo, kabupaten konawe selatan Sukses Membentuk Pengurus Baru Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  Iwoi Mendoro Pada Sabtu (20/03/2021).

    Hal Ini Di Jelaskan Oleh Kepala Desa Lalonggombu  Junaedin. "BUMDes merupakan Kekuatan Untuk Membangun Desa Di Bidang Pertanian, Perdagangan, Dan Perikanan Juga Di Lihat Potensi Yang Ad Di Wilaya Desa Lalonggombu Saya Atas Nama Pemerintah Mendukung Dalam Tercapainya Program Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)".Pungkasnya

    Lanjut Sapaan Akrab Junaedin " Selaku Kades Lalonggombu Berdasarkan Pembahasan Review anggaran dasar (AD) Dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Juga Penyusunan Rancangan Kerja Pada Periode 2021-2026 Telah Kami Sepakati Oleh Pengurus Baru Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pada Rapat Tersebut". Imbuhnya. 

    Adapun yang merupakan program (BUMdes) Antaranya Program Saprodi, Simpan Pinjam (SPP) Dan LPG 3 Kilo  gram(Kg) Yang Di Hadiri Sekretaris Desa, (Sekdes) Irwan Burhan A.Ma, BPD Dan Pendamping Kecamatan Yakni Saudara Arif Serta Warga Setempat.

    Kesepakatan Dan Penetapan Telah Di Setujui Beberapa Unsur Dirut BUMDesa, Sekdes BPD Pendamping Lokal Desa, Pendamping Kecamatan PDTT. Tokoh Masyarakat Dan Warga Desa Lalonggombu, Dalam Rapat Tersebut.



    Senada Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Iwoi Mendoro Di Bawa Kepemimpinan Jusrin Saloko, Mengungkapkan Dalam Rapat Dimana Sistem Pengelolaan Keuangan Serta Program-Program yang Diusulkan Telah Di Sepakati Dan Ditetapkan Melalui Rapat Perdana BUMDes, Juga Penyerahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Di Serahkan Langsung Olek Kades Lalonggombu Pada Jumat Tertanggal 20/03/2021.

    Serta Mengharapkan Adanya Rasa Keterbukaan Dan Transparansi Juga Menghimbau kepada Warga Untuk Bersama-sama Menyongsong ,Mendukung Program Kami BUMDesa Di desa Lalonggombu, Dimana dapat terlaksana secara tuntas sehingga asas manfaatnya dapat di rasakan oleh  masyarakat. Ungkap Jusrin

    "adapun dalam pelaksanaannya kami selaku Pengurus Baru inti Tersusun Direktur. Sekretarin Dan Bendahara, Tetap Menjaga Amanah Tanggung Jawab Dan Memberikan Hak Kinerja Oleh Unit-Unit Pengelola Usaha Juga selalu melibatkan sepenuhnya oleh pemerintah Juga Aparat, masyarkat dalam memberikan Bantuan dan bisa tersentuh langsung ke pada warga Desa Lalonggombu". tegasnya. 

    Di Tambahkan Oleh Pendamping Kecamatan Saudara Arif  Menjelaskan "Dalam Sistem Pembagian Hasil Tetap Berada Pada Regulasi Perdes Serta Mengacu Di Anggaran Dasar (AD) Dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Tersebut". Paparnya

    Jusrin Saloko

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini