Ticker

6/recent/Ticker-posts

Anies Bentuk Tim Tanggap Korona, Ini Saran Ketua DPRD DKI

Anies Bentuk Tim Tanggap Korona, Ini Saran Ketua DPRD DKI
ist

INDOMETRO.ID - Tim Tanggap Virus Korona (Covid-19) telah dibentuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tim yang beranggotakan seluruh Kepala Dinas DKI terkait itu akan full berkantor di dinas kesehatan.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Tim Tanggap Korona dapat bekerja secara proaktif dalam mencegah penyebaran virus korona di Jakarta. Apalagi, dua warga Depok yang positif virus korona terinfeksi saat beraktifitas di ibu kota.

"Itu (Tim Tanggap COVID-19) harus segera ditindaklanjuti dan harus bergerak dengan tepat sasaran" kata Prasetyo di Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

Politkus PDI Perjuangan ini pun mengingatkan Dinas Kesehatan DKI selalu siap siaga dalam penanggulangan dan pencegahan virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Dia berharap virus ini tak mewabah lebih luas lagi di Jakarta.

"Dinas Kesehatan harus turun langsung, semuanya harus bergerak. Mudah-mudahan virus ini tidak melebar ke mana-mana," ujarnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi telah membentuk tim tanggap Covid-19. Tim ini dibentuk untuk menangani penyebaran Virus Corona di Jakarta.

Tim tanggap Covid-19 beranggotakan seluruh Kepala Dinas DKI terkait. Mereka antara lain Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI Atika Nur Rahmania, Plt Kepala BPBD DKI Sabdo Kurnianto.

Kemudian Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Taufan Bakri, Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Cucu Ahmad Kurnia serta Kepala Biro Perekonomian DKI Mochamad Abbas.

"Dipimpin oleh Asisten Kesra, (Catur Laswanto), yang beranggotakan Dinkes, Kominfo, BPBD, Kesbangpol, Disdik, Disparekraf dan Biro Ekonomi. Tim ini akan bekerja full, memiliki base di dinkes," katanya di Balai Kota, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Orang nomor satu di Jakarta itu menyampaikan, bahwa tim tersebut akan bekerja di Dinas Kesehatan DKI, Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat. "Tim ini akan bekerja full, memiliki base di kantor dinas kesehatan di jalan Kesehatan nomor 10," tutur Anies.


berita ini bersumber dari inews