-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pipa Bocor, PDAM Tirta Betuah Banyuasin Terkendala Distribusi Air Bersih

    Joni Karbot
    Senin, 22 Maret 2021, Maret 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T16:12:45Z

    Ads:

    Pipa Bocor, PDAM Tirta Betuah Banyuasin Terkendala Distribusi Air Bersih


    Banyuasin, indometro.id - Rusaknya pipa transmisi ukuran 12 in milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Betuah Kabupaten Banyuasin Cabang Talang Kelapa yang terjadi di jalan lintas timur sumatera kilometer 14 Talang Kelapa. jumat malam (18/03/2021). Membuat pendistribusian air bersih ke pelanggan hingga beberapa hari kedepan menjadi terhenti.

    Untuk itu diberitahukan kepada seluruh pelanggan yang berada di Perumahan Griya Sukajadi Permai 1, Komplek BTN, Perumahan Sejahtera, Perumahan Griya Alfa II, Perumahan Handayani, Perumahan Sukajadi Residen, dan Jalan Palembang Betung jalur distribusi kanan jalan tidak bisa dialiri air.

    Kepala Cabang PDAM Talang Kelapa Dedi Hapandi mengatakan, rusaknya pipa transmisi ukuran 12 in membuat pihaknya tidak dapat mendistribusikan air ke pelanggan, kerusakan pipa tepat ditengah jalur lalu lintas jalan nasional yang baru saja selesai pekerjaannya.

    "Rusaknya pipa distribusi air ukuran 12 in yang mengaliri ke tujuh wilayah di Kecamatan Talang Kelapa akan segera kita perbaiki, sementara ini untuk pelayanan air bersih kami hentikan, untuk wilayah lainnya tetap dialiri seperti biasa," ujarnya.

    Ditambahkan Dedi, kerusakan pipa distribusi saat ini belum diketahui penyebabnya, untuk perbaikan pihaknya akan berkoordinasi dengan bagian teknis PDAM Pusat Banyuasin, mengingat kondisi pipa tepat dibawah aspal yang dilapisi cor beton dan agregat jalan, dengan kedalaman mencapai 2.5 meter.

    "Perbaikan pipa distribusi yang berada di tengah jalan negara membutuhkan proses, kami minta agar masyarakat maupun pelanggan PDAM Talang Kelapa agar bersabar, kejadian ini langsung kami tindak tetapi tetap meminta izin ke balai besar yang punya hak atas jalan tersebut" jelasnya.

    Sementara Kepala Bagian Teknik PDAM Tirta Betuah Banyuasin Weny Octadian menambahkan, rusaknya pipa distribusi 12 in yang mengaliri ke pelanggan di tujuh wilayah di Talang Kelapa, saat ini mengalami kebocoran dan di hentikan sementara waktu sampai selesai perbaikan.

    "Saat ini kami telah mengajukan surat izin ke balai besar nasional untuk memperbaiki kebocoran pipa yang berada di bawah aspal jalan, untuk itu kami minta kepada pelanggan PDAM Talang Kelapa agar bersabar, sebab perbaikan pipa membutuhkan waktu dan dukungan dari berbagai pihak" tutupnya.

    SMSI Banyuasin / Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini