-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Tebing Tinggi Jadi Narasumber Rakor Forkompimda Dan Tokoh Masyarakat

    Redaksi
    Rabu, 31 Maret 2021, Maret 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T11:33:11Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tebing Tinggi, Indometro.id - 
    Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso  S.IK, memimpin dan menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Forkopimda beserta tokoh agama dan masyarakat guna mencegah serta menangkal aksi teror dan terorisme dalam rangka Harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi Polda Sumut.
    Acara berlangsung di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Rabu (31/3/2021).


    Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP. Agus Sugiyarso, SIK, Dandim 0204 DS, diwakili Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten. Inf. Budiono, Kajari Tebing Tinggi, diwakili Kasi Pidum, Fauzan. SH dan Ketua DPRD Tebing Tinggi, Basyarudin Nasution, SH.



    Dalam sambutannya Kapolres Tebing Tinggi menyampaikan terima kasih pada para tamu dan undangan dan menyebut bahwa forum ini adalah untuk menjaga keutuhan NKRI.
    " Untuk mengantisipasi terorisme kita harus mengaktifkan siskamling dan membuat CCTV  di wilayah tertentu serta  peka terhadap orang orang baru yang maauk ke lingkungan kita dan laporkan bila ada orang yang dicurigai " papar Kapolres.
    " Dan tangkap pelaku yang mencoba - coba memecah belah antar umat beragama " tegasnya.



    Selanjutnya dilakukan penandatanganan pernyataan bersama Kapolres, Walikota dan forum koordinasi pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat kota Tebing Tinggi, terkait peristiwa terorisme bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan pada hari Minggu (28/3) lalu, dengan bunyi pernyataan 
    sebagai berikut,  mengecam dan mengutuk keras segala bentuk terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makasar,  mendukung langkah langkah aparat penegak hukum dalam mengungkap kasus terorisme tersebut dan menindak dalang dari peristiwa ini,  mengimbau semua pihak terutama para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat agar selalu solidaritas dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

    Turut hadir dalam kegiatan,  mewakili Kaden B Sat Brimobda Tebing Tinggi, Dan Sub Den Pom Kota Tebing Tinggi, Kasat Pol PP,  mewakili Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, Ketua FKUB,  Ketua BKAG,  pengurus suku Tionghoa (Budha),  pengurus Puja Kesuma,  5 Camat Kab. Sergai Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi, 5 Camat Kota Tebing Tinggi, seluruh Lurah dan seluruh personil Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi. ( IY)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini