-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dinas Sosial Sergai Banyak Masalah, Ribuan Masyarakat Menjerit

    redaksi
    Rabu, 31 Maret 2021, Maret 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T08:04:45Z

    Ads:

    Dinas Sosial Sergai Banyak Masalah, Ribuan Masyarakat Menjerit 


    Serdang Bedagai, indometro.id - Ribuan masyarakat pemegang kartu KKS dan sebagai masyarakat  penerima bansos Kab.Sergai menjerit dan sedih karna tidak bisa mengambil bantuan pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial RI berupa Program Sembako dan PKH, Senin 29/03 

    Bukan tidak ada alasan masyarakat terlihat sedih dan kecewa, Sebab pada Bulan Maret ini ada ribuan masyarakat yang saldo KKSnya tidak berisi saat penyaluran Program Sembako dan PKH. 

    Pada saat penyaluran Program Sembako bulan maret ini, Ternyata bukan hanya ribuan masyarakat yang kecewa, Para agen e-warong juga merugi dan sedih prihal banyaknya saldo kosong di KKS masyarakat, seperti yang dikatakan agen Bank Mandiri Yus Eli  di Kecamatan Tanjung Beringin, Saya sudah lama pesan komuditi untuk sembako, biasanya 250-280 KPM yang belanja sembako, Ternyata bulan ini hanya 50 KPM yang keluar saldonya. Ungkapnya. 

    Kerugian juga dirasakan masyarakat dan agen e-Warong Desa Maria Padang Kec.Tebing Tinggi, Agen Hasim mengatakan dari tanggal 11 sudah menyiapkan semua bahan sembako untuk masyarakat, Karna ada instruksi dari Korda sembako, ternyata saldo masuk akhir bulan dan yang buat kecewa puluhan masyarakat kosong saldonya hingga kerugian ditaksir 11 juta, belum pernah kejadian seperti ini sebelumnya, ucapnya 

    Tidak berbeda dengan Program Sembako, Keluarga penerima Program PKH juga merasakan kekecewaan yang sama, Seperti terlihat di anjungan tunai mandiri (ATM) kantor Bank Mandiri Perbaungan, Puluhan Ibu-ibu kecewa karna uang PKHnya tidak masuk ke rekening KKSnya, Salah satu ibu-ibu dari puluhan yang tidak dapat saldo tersebut adalah Lasmini berasal dari Desa Lubuk cemara, ia mengatakan sangat membutuhkan uang PKH tersebut " Kemaren sembako gak masuk saldonya, sekarang pkh pun gak masuk saldonya, padahal kami sangat mengharapkan bantuan itu. Ungkapnya dengan sedih. 

    Kejadian yang sama terjadi di Desa Penggalangan Kec.Sei Bamban puluhan ibu-ibu panik karna tidak masuk dana PKH saat penyaluran di salah satu agen di desa tersebut, Rani kumala sari menangis saat mengungkapkan rasa kesedihannya saat mengatakan sembako aku gak masuk saldonya dan sekarang Uang PKH pun gak masuk, tolonglah pak sampaikan ke dinas sosial kenapalah uang kami gak masuk, ujarnya 

    Plt Kepala Dinas Sosial Elinda Sitianur, SE saat di konfirmasi mengatakan, Silahkan hubungi Koordinator Daerah (Korda), Saya lagi Isolasi mandiri, ucapnya. 

    Begitu juga saat dimintai tanggapan terkait banyak masyarakat yang tidak keluar saldo, Kabid Rehlijamsos Dinas Sosial Sergai Anggraini Napitupulu, Mengatakan Bisa langsung kontak dengan Apd PKH di Dinas Sosial dan beliau mengatakan Memang Beberapa hari lalu di seluruh indonesia sedang ada perbaikan data DTKS. 

    Koordinator daerah sembako Kab. Sergai saudara Fiky saat di konfirmasi prihal banyaknya KPM Program Sembako tidak menerima saldo, sampai berita ini diterbitkan tidak menjawab Whatsapp, walau sudah terkirim. 

    Berdasarkan fakta dilapangan hampir diseluruh Desa banyak masyarakat tidak terverifikasi data DTKS, untuk update data diberikan kepada daerah melalui Dinas sosial dengan menggunakan SIKS-NG, Sehingga banyak aduan masyarakat penerima manfaat tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat berupa Sembako dan PKH dan meminta kepada Dinas sosial agar mereka bisa mendapatkan kembali hak mereka. 

    (RH/01/Ref)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini