Ticker

6/recent/Ticker-posts

Penerimaan Polri Tahun 2021 Resmi Dibuka !!

Brosur Pendaftaran Polri


TERNATE, indometro.id -  Kepolisian Negara Republik Indonesia di tahun 2021 kembali membuka penerimaan Terpadu Anggota Polri yang terdiri dari Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan,  “ya benar, Polri kembali telah membuka penerimaan anggota Polri terhitung mulai hari ini (19/3/2021) sampai dengan 1 april 2021 yang terdiri dari Penerimaan Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri”.

Hal tersebut berdasarkan Penggunguman Kapolri yang di tandatangani AS SDM Polri ub Karodalpres tertanggal 18 Maret 2021, dengan cara melakukan pendaftaran melalui situs resmi penerimaan Polri yakni http://penerimaan.polri.go.id.
 
Lanjut Kabidhumas, menjelaskan bahwa untuk Pendidikan Taruna Akpol akan dilaksanakan di Akpol Lemdiklat Polri di Semarang Jawa Tengah selama 4 Tahun.

“Sementara itu untuk Pendidikan Bintara Polri akan dilaksanakan di SPN Polda Jajajran untuk Bintara Polki dan untuk bintara Polwan akan dilaksanakan pendidikan di Sepolwan Lemdiklat Polri selama 5 Bulan, sedangkan untuk Tamtama Polri Pendidikan bertempat di Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri selama 5 bulan”. Jelas Adip 

Lebih lanjut Adip,Mengingat waktu pembukaan pendaftaran yang cukup singkat yakni 19 maret sampai dengan 1 April 2021, yang hanya 14 hari, segera persiapkan dari sekarang dan segera daftarkan diri anda.
 
"Untuk Informasi lebih jelas mengenai syarat dan ketentuan yang harus dimiliki dalam mengikuti seleksi Penerimaan Terpadu anggota Polri T.A 2021 dapat dilihat melalui website resmi Penerimaan.polri.go.id, Instagram Dalpres_Malut atau langsung datang ke Biro SDM Polda Maluku Utara dan Bag Sumda Masing-masing Polres” Ucap Adip 

Tambanya, Polri dalam pelaksanaan Rekrutmen selalu mengedepankan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), hal ini merupakan Mutlak bagi Polri, untuk itu apabila ada Oknum yang bisa menjanjikan dapat meluluskan, saya tegaskan itu tidak benar, karena yang dapat meloloskan diri anda  adalah anda sendiri dengan Berdoa dan Berusaha.

Sukur 

Artikel Terkait