Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pj Bupati Syahrial Abdi : Usahawan Harus Membangun Ide Dan Gagasan Pokok Yang Baru


    Pj bupati syahrial abdi saat memberi sambutan dalam acara " ngopi besamo" 

Bengkalis, indometro.id - Dimasa sekarang ini , para pengelola dan usahawan harus bisa merubah mindset dengan membangun ide dan gagasan pokok yang baru, sehingga program-program UMKM di Kabupaten Bengkalis ini dapat meningkat serta dapat dikelola dengan secara baik. 

Harapan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis saat menghadiri kegiatan “ngopi besamo” yang diselenggarakan Kerukunan Usahawan Kecil dan Menengah Indonesia (KUKMI), Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Soodu.id, Bengkalis UMKM Community, Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJB) Kabupaten Bengkalis bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam upaya meningkatkan pendapatan UMKM melalui peran serta pemerintah dan lembaga pendukung, bertempat di Aula Marina Hotel Bengkalis, Kamis (04/02/2021).

Pj. Bupati H Syahrial Abdi menambahkan bahwa saat ini kita harus mempunyai sumber daya untuk mengelola UMKM ini, atau kita harus mempunyai suatu wadah secara kelembagaan atas inisiatif bersama, sehingga kedepan nya kita sepakat untuk selalu terbuka sesama para usahawaan agar bisa mengelola melalui keterbukaan informasi, dengan begitu masyarakat bisa selalu mengakses informasi terkait UMKM.

Sebagai pemerintah dan para usahawan lanjut Abdi lagi, kita harus melihat upaya UMKM dari segi tata kelola, karena apabila usahawan di pesedesaan ingin mengelola UMKM sebenarnya bisa menggunakan aspek kewilayahan, sehingga dengan begitu bisa memungkinkan para UMKM dapat menggunakan dana desa.
   hasil karya pelaku usaha umkm

Lebih lanjut, sambung Abdi, untuk meningkatkan UMKM juga dapat dilihatat dari tupoksi, apakah berbentuk ekonomi kreatif, dimana ekonomi kreatif tersebut keberadaannya terdapat di Dinas Pariwisata, makanya kedepan, saya berharap melalui Dinas Pariwisata dan perangkat daerah lainnya dapat mengelola sumber daya berdasarkan potensi yang ada di Bengkalis saat ini. 

Sementara itu, Ketua KUKMI Kabupaten Bengkalis Muhammad Ikhsan mengatakan bahwa kami sangat berbangga dan berterima kasih atas kehadiran Pak Pj. pada acara KUKMI siang hari ini, karena dengan kehadiran bapak disini kami dapat saran saran terkait program kegiatan untuk peningkatan UMKM. Karena UMKM ini dapat berdiri melalui kerja sama dan saling berkolaborasi antara pemerintah dan para pelaku usahawan, sebagaimana ibarat pepatah yang selalu Pak Pj sebutkan dan selalu kami ingat yaitu bersama kita bisa, sendiri tak pernah hebat, mari kita berkolaborasi.

(Anang)

Artikel Terkait