Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kabupaten Bengkalis Lakukan Vaksinasi Massal Untuk Tenaga Kesehatan


Kabupaten Bengkalis Lakukan Vaksinasi Massal Untuk Tenaga Kesehatan

Bengkalis, indometro.id- Kabupaten bengkalis melaksanakan vaksinasi COVID-19 massal. Sebanyak 3.445 orang tenaga kesehatan (nakes) dan pegawai administrasi non-nakes se Kabupaten Bengkalis. 

Vaksinasi dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis, Kamis, 4 Februari 2021. Sekda H Bustami HY meninjau pelaksanaan vaksin di RSUD Bengkalis.

Ikut mendampingi Sekda, Direktur RSUD Dr Ersan dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, yang juga melakukan vaksinasi.

Tiba dilokasi, Sekda langsung mengambil nomor antrean untuk divaksin, begitu juga dengan Ersan dan Johansyah, masing-masing mendapat nomor antrean 15,14 dan 17.

Namun baru Ersan dan Johansyah saja yang divaksin, sedangkan Sekda ditunda, disebabkan kadar gula darah yang belum memenuhi kriteria. 

"Hari ini kita mulai pelaksanan vaksinasi untuk nakes serantak baik di puskesmas maupun di Rumah sakit swasta," ungkap Ersan

Kata Ersan, 3.445 semua nakes yang terdata akan dilakukan vaksinasi secara bertahap, untuk di RSUD Bengkalis ada sekitar 600 sampai 700 orang, dilaksanakan paling lama 12 hari. Sedangkan di puskesmas karena jumlahnya sedikit, 1 sampai 3 hari sudah selesai.

"Vaksin sudah sampai 5 hari yang lalu, kami distribusikan melalui bidang SDK sebanyak 6.480 yg ada di gudang kita.

Jika sudah divaksin hari ini, kata Ersan, akan dilakukan vaksinasi yang kedua jarak waktunya 14 hari dari penyuntikan yang pertama. 

(anang)

Artikel Terkait