Ticker

6/recent/Ticker-posts

Peduli Pendidikan Anak Difabel, Polsek Tanah Luas Kunjungi SLB Blang Jruen

Polsek Tanah Luas  Kunjungi SLB Blang Jruen

Aceh Utara, indometro.id - Polsek Tanah Luas bersama Bhayangkari berkunjung ke Lembaga Pendidikan "Naguna" Sekolah Luar Biasa (SLB) Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Sabtu (6/2/2021).

Kunjungan Polisi dan istri-istri Polisi ke SLB Blang Jreun itu turut membawa sejumlah alat tulis dan mainan untuk murid disana.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar menyampaikan bahwa anak-anak difabel perlu mendapatkan perhatian khusus. 

"Tidak melulu soal pertolongan fisik, rasa percaya diri juga perlu ditumbuhkan pada anak difabel ini, kita selaku orang-orang dekat di lingkungan mereka berusaha memotivasi, menumbukan rasa percaya diri dan semangat belajar bagi mereka," ujar Ipda Hendra Jamiswar.

Ia mengatakan, semua manusia membutuhkan dorongan, termasuk anak-anak penyandang disabilitas. 

"Kami yakin diluar sana ada pihak lain yang bisa melakukan lebih dari apa yang kami lakukan, sehingga bisa memberi perhatian lebih ke mereka anak-anak difabel di SLB Blang Jruen," ujar Ipda Hendra.

Dengan demikian, Kapolsek berharap ada pihak lain yang ikut peduli sehingga dengan dorongan dari orang normal berikan bisa menbuat anak penyandang cacat sekalipun tumbuh menjadi pribadi yang memiliki kepercayaan diri tinggi.

"Kami berharap perlengkapan alat tulis, seperti alat untuk menggambar, mainan puzzle dan lego yang kamu berikan bisa bermanfaat untuk anak-anak SLB di Blang Jruen," pungkasnya.

Mhd

Artikel Terkait