Ticker

6/recent/Ticker-posts

MAN 2 Aceh Utara Gelar Kompetisi Madrasah, 6 Cabang Ikut Diperlombakan

Prosesi pelaksanaan kegiatan kompetensi madrasah di MAN 2 Aceh Utara. 

Kabupaten Aceh Utara, indometro.id. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Aceh Utara mengisi kegiatan perlombaan antar kelas yang dirangkum dalam kompetensi madrasah dengan mengusung tema “Membangun Solidaritas, Mengasah Kompetensi dan Mengembangkan Inovasi Siswa di Tengah Pandemi Covid-19” bertempat di madrasah setempat, Sabtu (20/02/2021)


Acara tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Perlombaan bidang seni dan akademik ini yang diikuti oleh 89 siswa dari 13 rombongan belajar (rombel), baik  siswa kelas X hingga kelas MAN 2 Aceh Utara propinsi Aceh. 

“Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Lomba antar kelas yang kita laksanakan ini ada enam cabang, yaitu lomba kelas terbaik, baca puisi, hifzdil qur’an, karya ilmiah, cerdas-cermat dan khutbah jum’at,"kata Kepala MAN 2 Aceh Utara, Faisal, S Ag, M.Pd.

Dikatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahim antar warga MAN 2 Aceh Utara dan membangun solidaritas baik di kalangan siswa-siswi maupun siswa dengan guru serta pegawai madrasah. 

“Kendati masih dalam suasana pandemi covid-19, silaturrahim dan kebersamaan jangan sampai pudar, akan tetapi harus terus terbina dan terjalin baik”,tegasnya.

Selama mewabahnya corona virus, lanjutnya lagi, dirinya membatasi  berbagai aktifitas terutama dalam bidang pendidikan dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan.

"Maka dengan digelarnya perlombaan ini, diharapkan dapat memfasilitasi siswa-siswinya untuk terus bersemangat dalam belajar dan mengasah kompetensi serta mengembangkan inovasi di bidang seni dan akademik sesuai bakat yang dimiliki

Lebih jauh Faisal mengatakan, kepada peserta yang menang pada ajang kompetensi madrasah ini, yang masuk tiga besar terbaik 1, 2 dan 3 akan diberikan reward dan penghargaan, sebagai bentuk dukungan madrasah memotivasi  mengembangkan prestasi.

Ia menyampaikan terima kasih kepada dewan guru dan pegawai serta para pelajar atas partisipasinya dalam kegiatan ini, terutama kepada Pembina OSIM, Raul Muttaqin, S.Pd dan Ketua OSIM MAN 2 Aceh Utara selaku Ketua Panitia Pelaksana, M. Kalbadri dan anggota OSIM lainnya.

“Utamakan sportif saat mengikuti lomba, junjung tinggi martabat dan akhlakul karimah yang telah kita pelajari di madrasah",pinta Faisal. 




Artikel Terkait