Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kontribusi Personel Ramil 22/Lgsb Dalam Penyerahan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Kontribusi Personel Ramil 22/Lgsb Dalam Penyerahan Bantuan Untuk Korban Kebakaran


Langsa, indometro.id - Danramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Suharianto pimpin anggotanya berkontribusi penyerahan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jumat (26-02-2021).

Dalam laporan tertulisnya, Kapten Inf Suharianto melaporkan bahwa bersama-sama dengan personelnya dan instansi terkait, berkontribusi penyerahan sembako kepada korban kebakaran.

Bantuan berupa Beras, Mie Instan, Sarung, Perlengkapan Mandi, Selimut, Aqua dll. dari Dinas Sosial tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM dan Kepala Dinas Sosial Armia, SP dan diterima oleh masyarakat yang diwakili Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka Musliadi, S.Pd.

Diberitakan sebelumnya bahwa, sembilan rumah semi permanen dan berkonstruksi kayu di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat musnah terbakar, Jumat (26/2) subuh.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah

Geuchik Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat Musliadi mengatakan, musibah yang menghanguskan 9 rumah diketahui menjelang subuh dari salah satu rumah warga yang berkonstruksi kayu dan merembet ke rumah warga lainnya.

“Dalam waktu singkat rumah terbuat dari kayu ludea di lalap api ke seluruh bangunan, bahkan warga tidak sempat mengamankan atau menyelamatkan harta bendanya”," ujarnya.

Adapun sembilan warga yang rumah yang ludes terbakar yakni, Adul kader, 65, rumah kayu pekerjaan nelayan, Antawi, 30, rumah kayu ada dua anak SD, Dahniar, 42, di huni 7 orang 2 anak SMP, SMA, Zainal Abidin, 50, di huni 5 orang, M.Nasir Yahlik, 56, di huni 2 jiwa, Amiruddin, 46, di huni 6 orang, 2 SD 1 SMP, 1 SMA, Hasan Basri, 31, di huni Guruntong, 40 ada 5 orang 2 KK, Heri, 30, dan Julianti ,30, di huni 2 orang, Muslidi, 43, dihuni 2 orang, pekerjaan dagang kayu, Darna, 38, 4 orang dua KK, Mariyam, 70, pekerjaan buruh lepas.

Diutarakan Musliadi lagi, menyikapi musibah ini pihaknya bersama perangkat gampong telah menyiapkan tenda sementara dan dapur umum bagi warga yang terkena musibah.

"Semoga kita semua tabah menjalani ujian ini dan segera ada bantuan dari Pemda setempat, agar korban kebakaran memiliki tempat untuk tinggal,” ujarnya.

Disamping itu juga Pemerintah Gampong menyiapkan dapur umum, memindahkan warga ketempat yang lebih aman serta mendirikan tenda darurat sembari berkoordinasi dengan berbagai Dinas.

Sejauh ini tingkat kerugian akibat kebakaran tersebut lebih kurang 350 juta untuk sementara. 

“Kita terus memberikan perhatian khusus bagi keluarga korban, semoga ada hikmat dibalik musibah ini,” pungkasnya.

Mhd

Artikel Terkait