Kapolres Ajak Masyarakat Simeulue Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Ketahanan Pangan Saat Pamdemi

Kapolres beserta rombongan memulai penanaman bibit untuk ketahanan pangan saat pandemi


Simeulue, indometro.id - Dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional disektor ketahanan pangan dimasa Pademi Covid-19 khususnya diKabupaten Simeulue, Aceh, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., kembali menggelar Tanam bibit Jagung, Tomat dan Cabai perdana, dengan luas lahan kurang lebih 4 hektar. Kamis 04 Februari 2021.

Sebelumnya, kegiatan yang berada di desa Suak bulu tersebut, pada hari sabtu tanggal 19 Desember 2020 yang lalu, Kapolres Simeulue bersama forkopimda setempat telah meresmikan membuka pengolahan perdana lahan kebun Demplot Polres Simeulue dengan menggunakan Traktor Sawah.


Dan hari ini, Kapolres, didampingi Wakapolres Simeulue, para PJU, bersama Kepala dinas Pertanian beserta kabid penyuluhan dan koordinator PPL Kecamatan Simeulue Timur juga anggota PPL, secara bersama-sama kembali menggelar ketahap tanam bibit Jagung, Tomat dan Cabai perdana dilahan kebun Demplot Polres Simeulue.

Kepada Sobat media dan Paur Humas Polres setempat, Kapolres Simeulue Agung Surya Prabowo, mengatakan," hari ini kita secara resmi dimulai dengan penanaman bibit Jagung, Tomat dan Cabai perdana di lokasi lahan seluas kurang lebih 4 (empat) hektar.

"Melalui kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada masyarakat yang mempunyai lahan ikut bersama mendukung ketahanan pangan khususnya di Kabupaten kabupaten Simeulue.

“Dengan harapan melalui kegiatan kita ini semoga kedepan masyarakat kabupaten Simeulue bisa ikut serta memanfaatkan lahan kosong untuk tanaman organik dan hidroponik untuk mendukung ketahanan pangan khususnya di kepulauan Simeulue Aceh.

Lanjutnya "Dan mudah - mudahan, dari hasil tersebut nanti bisa bermamfaat untuk masyarakat”, tutur Agung Surya Prabowo.

(AA)

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama