Polres SBB Bersama Kodim 1502/Masohi Bagi 250 Buah Masker Kepada Masyarakat

Kapolres SBBA Bayu Tarida Butar Butar. S. I. K. Saat membagikan Masker Kepada Masyarakat.


Maluku, indometro.id - Polres Seram Bagian Barat bersama jajaran, gelar pembagian masker secara gratis, pembagian tersebut kepada masyarakat dan pendagan yang beraktifitas pada pasar rakyat piru, dan pasar perikanan piru, Desa Piru, Kec. Seram Barat, Kab. Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (4/2/2021).

Pembagian masker sebanyak 250 buah di lakukan secara langsung oleh Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarida Butar Butar. S. I. K., Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1502/ Masohi, Mayor Inf. Mado, dan Pabung Kodim persiapan Seram Bagian Barat, Mayor Inf S. Sinaga, serta seluruh personil Polres SBB.

Kegiatan pembagian masker yang di lakukan oleh Polres SBB itu, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, serta memutuskan matarantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten SBB.

Kegiatan yang dilakukan selain sebagai bentuk upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya pencegahan penularan Covid-19 melalui kegiatan serupa. 

Terlihat dalam kegiatan tersebut Polres Seram Barat juga mengandeng segenap jajaran TNI di Kab. SBB ini.

Dalam kegiatan pembagian masker ini lebih di prioritaskan kepada masyarakat, dan pendagan yang beraktifitas pada pasar, serpati pasar rakyat piru, dan pasar purikanan piru.

Hal itu dikarenakan pasar di anggap sebaga klaster utama penyebaran Covid-19 di Kab. SBB, terkhususnya bagi pedagang dan pembeli yang melakukan aktifitasnya tiap hari.

Selain memberikan masker, petugas gabungan juga mengimbau agar warga tidak berkerumun.

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.I.K menuturkan, diharapkan dengan adanya pembagian masker ini kesadaran warga untuk patuh terhadap prokol kesehatan semakin meningkat.

"Di pasar ini merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran Covid-19 karena banyak warga yang berkerumun dan berkumpul saat berbelanja," tuturnya

Diharapkan, angka penyebaran covid 19 dapat ditekan dan ketersediaan ruang perawatan di rumah sakit dapat terjaga atau tidak penuh.

"Kita berharap agar jumlah kasus positif Covid-19 ini menurun, sehingga wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat ini menjadi zona hijau," ujar Kapolres Seram Bagian Barat.

Wati." Salah satu warga kami sangat berterimakasi dengan adanya perhatian dari kepolisian dan TNI kita bisa lebih sadar bahwa pentingnya pencegahan dan penularan Covid-19 di Kab. SBB.

Kita berharap semoga semuanya segera berlalu dan memulihkan kondisi ekonomi yang tak menentu seperti ini" tutur Wati.

Terimakasih bapak Kapolres Seram Bagian Barat dan seluruh jajaran yang ikut hadir membagikan Masker ke para pedagang dan warga di pasar Perikanan dan Pasar Rakyat Piru ini," pungkas Wati.


(Alwi)

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama