Ticker

6/recent/Ticker-posts

Fraksi PDIP Ikuti Bimtek dan Peningkatan Kapasitas di Jakarta

Fraksi  PDIP Ikuti  Bimtek dan Peningkatan Kapasitas di Jakarta


Jakarta, indometro.id - Fraksi PDI Perjuangan (PDIP-P) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan peningkatan kapasitas yang berlangsung di Grand Orchardz Hotel Jakarta.

Jakarta,Indometro - Dalam rangka pendalaman tugas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), guna meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. 

Sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap anggota legislafif untuk selalu meningkatkan kapasitas kemampuan diri, guna melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai legislator.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kep. Babel Herman Suhadi, S. Sos pada saat mengikuti, acara Bimtek Lembaga Pusat Pengembangan Ilmu Pemerintahan yang bertemakan “Berkepribadian Dalam Kebudayaan”, Jumat (20/2/2021).

“Setiap anggota legislatif khususnya kader PDI-P, memang harus selalu mendapat ilmu-ilmu tambahan, guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri. Oleh karena itu seluruh anggota fraksi di seluruh Indonesia, selama dua hari ini, mendapat penguatan tentang tata cara pemerintahan, fungsi legislasi, pencegahan korupsi dan bencana alam dan pelestarian lingkungan,” jelas Herman Suhadi.

“Bagi kader PDI-P yang duduk di legislatif Bimtek ini wajib untuk diikuti, sehingga kita tahu peran kita sebagai anggota legislatif,” tegas Ketua DPRD Kep. Babel.

Anggota DPRD Adet Mastur, SH yang sekaligus sebagai Ketua Fraksi PDI-P menambahkan, Bimtek ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan para anggota DPRD, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai legislator. Selain itu juga anggota dibekali dengan materi pencegahan korupsi, supaya kita tidak terjebak dalam tindakan-tindakan korupsi.

Bimtek yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 20-21 Februari 2021 menghadirkan, narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya diantaranya, penguatan tri fungsi dewan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, pencegahan Tindak Pidana Korupsi oleh KPK RI, program Angi Radikalisme dan intoleransi, guna memperkuat nilai-nilai kebangsaan oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Prof. Drs. KH Yudian Wahyudi, MA., dan Mitigasi dan penanganan bencana pada masa pandemi Covid-19 oleh Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo.

(ID)

Artikel Terkait