-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 22/Blang Mangat Dampingi Petani Tanam Cabai

    Selasa, 16 Februari 2021, Februari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-02-16T07:02:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Babinsa Koramil 22/Blang Mangat dampingi petani manfaatkan lahan kosong tanam cabai


    Lhokseumawe, indometro.id - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 22/Blangmangat, Kodim 0103/Aceh Utara Serda Mirza  melaksanakan kegiatan Pendampingan produktif pertanian Kepada warganya berupa budidaya tanam cabai di Desa Binaan Desa Ulee blang mane Kec. Blang Mangat.

    Budidaya menanam cabai di lahan kosong  seluas setengah hektar itu dilakukan Serda Mirza kepada Masyarakat desa binaan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

    "Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di Desa Binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi   kelangkaan ketersediaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini," kata dia, Senin (15/2/2021).

    Ditempat terpisah Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P  melalui Danramil 12/Blm, Kapten Inf Subarjo berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. 

    “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara ,”Ungkapnya. 

    Danramil menegaskan, bahwa apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat

    "Selain itu, pemanfaatan lahan kosong juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur mayur,"lanjutnya. 

    Mahdi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini