Ticker

6/recent/Ticker-posts

AFP Sumut Gelar Sosialisasi Peraturan dan Edukasi Kepelatihan Futsal

AFP Sumut Gelar Sosialisasi Peraturan dan Edukasi Kepelatihan Futsal

Labuhanbatu, indometro.id - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumut menggelar sosialisasi peraturan permainan futsal 2021 dan edukasi para peserta tentang dunia kepelatihan futsal. Kegiatan tersebut diadakan di Mess Atlit Lapangan Sepak Bola Binaraga di Jalan Binaraga, Siringo-Ringo, Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Sabtu (20/02/2021) sekira Pukul 13.00

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) AFP Sumut,  Julperman Barus, S.Pd, Ketua KONI Labuhanbatu, Ferry Wijaya Alias Along, Ketua AFKab Labuhanbatu, Hj. Meika Riyanti Siregar, SH, MH, Ketua PSSI Labuhanbatu, M. Ikhsan Nasution, S.Pd, Ketua AFKab Labuhanbatu Utara, Fiandri anggra winata M.Pd.

Kegiatan sosialisasi Low Of The Game Futsal dan Edukasi Pelatihan Pelatih ini dilaksanakan hasil kerjasama AFP Sumut melalui Komite Eksekutif (Exco) Development dengan 2 (Dua) AFKab, yakni AFKab Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.

Komite Eksekutif (Exco) AFP Sumut,  Julperman Barus, S.Pd kepada awak media mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan guna tersosialisasinya peraturan permainan futsal 2021 dan mengedukasi para peserta tentang dunia kepelatihan futsal.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk program kerja AFP Sumut dalam memajukan Futsal yang bermartabat dan berprestasi dengan mengeksplorasi Sumber Daya Manusia (SDM) Futsal cabang pelatih dan perwasitannya", Ucap Julperman.

Dikatakannya, Kegiatan ini sekaligus sebagai pendataan SDM Futsal didaerah sehingga setelah kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan berikutnya berupa khursus pelatihan baik pelatih maupun perwasitan yang dilaksanakan di daerah berkerja sama dengan AFP Sumut.

"Dengan dilaksanakan kegiatan khusus nantinya akan berkembang dan terjaring bibit-bibit potensial di daerah yang bisa berkonstribusi untuk kemajuan Futsal Sumut dan Nasional" Imbuh Julperman.

Sementara itu, Ketua AFKab Labuhanbatu Utara, Fiandri Anggra Winata, M.Pd mengatakan melalui sosialisasi ini, harapan nya Futsal di Kabupaten Labuhanbatu Utara kedepannya bisa sukses.

"Semoga bisa menjalankan fungsi roda organisasi di level Kabupaten dengan baik sosialisasi pengenalan futsal di daerah, berkoordinasi dengan KONI Pemda setempat untuk bisa mengulirkan kompetisi di level Kabupaten/Kota," tutupnya.

Artikel Terkait