Warga Simeulue akan di Vaksin covid 19, ini sasarannya pertama di vaksin

Baca Juga


Indometro.id - Simeulue - Program vaksinasi Covid 19 secara Nasional sudah dimulai, diawali yang Pertama di vaksin kemarin adalah orang Nomor satu di negeri ini, dalam hal ini Presiden Republik Indonesia Bapak Ir Joko Widodo.

Selanjutnya Pemerintah juga mengadakan Vaksinasi di beberapa Daerah termasuk Propinsi Aceh. Informasi yang berhasil di himpun media ini, Aceh akan mengadakan penyuntikan vaksin covid 19 untuk tahap pertama bulan Januari 2021, akan diselenggarakan di dua Kabupaten/Kota, yaitu Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, pada tanggal 15 Januari besok.

Sementara penyelenggaraan vaksinasi di Kabupaten Simeulue akan diselenggaran pada bulan depan tepatnya pada tanggal 15 Februari 2021 mendatang. Serentak dengan 21 Kabupaten/Kota di Aceh lainnya.

“Di Kabupaten Simeulue diadakan vaksinasi covid 19 pada tanggal 15 Februari mendatang, bersamaan dengan 21 Kabupaten/kota di Aceh yang juga saat ini belum melakukan penyuntikan vaksin”. Ujar Asludin KadisKes Simeulue. Kamis 14 Februari 2020.

Masih menurut pihak dinkes Simeulue, dalam hal ini Kasi Surveilans dan Imunisasi, Ibu Nurhairia, SKM. Menjelaskan vaksinasi di Simeulue selain diadakan di bulan Februari juga akan diadakan beberapa tahap, untuk sasaran tahap pertama yang akan di vaksin adalah tenaga kesehatan, terdata sekitar 1.282 orang.

Vaksinator vaksin covid 19 di Kabupaten Simeulue saat ini telah siap dan sudah diberi pembekalan yang bekerjasama dengan BapelKes Batam tentang pelaksanaanya nanti, “maka masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin, dan juga vaksin ini sudah di uji keamanannya oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta telah disahkan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) kehalalan nya”, jelas Nurhairia.

Masih menurut pihak Dinkes Simeulue, walaupun Pemerintah tidak memaksa masyarakat untuk di vaksin. Namun pemerintah sangat berharap kesadaran masyarakat untuk tetap ikut serta berpartisipasi menyukseskan memutus rantai covid 19 agar aktifitas dalam sehari hari berjalan seperti sedia kala dan ekonomipun dapat berjalan dengan baik nantinya. (AA)

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama