Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tanggap Bencana Gempa, MAN 2 POLMAN Dirikan Posko Peduli Bencana


Polewali Mandar,Indometro,id- Gempa susulan kembali mengguncang Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, yang sebelumnya pada Kamis lalu, tepatnya pada pukul 13.35 WIB, tercatat terjadi gemapa magnitude 5,9 di kedalaman 10 KM, 4 KM Barat Laut Majene. Lalu gempa susulan terjadi pada hari Jumat lalu pukul 01.28 WIB, dengan kekuatan 6,2 magnitude.
Guncangan yang dahsyat ini mengakibatkan pemukiman warga dan gedung-gedung perkantoran roboh dan hancur rata dengan tanah.
Tidak hanya pemukiman warga dan gedung perkantoran yang berdampak terhadap gempa di Sulawesi Barat  ini, namun sesuai data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) setidaknya ada 49 orang meninggal dunia dan 1.015 orang tercatat luka-luka akibat gempa, per Sabtu 16/1/2021. 
Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa yang menimpa masyarakat Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju di Provensi Sulawesi Barat ini, keluarga bersar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Polman berinisiatif membuka posko peduli bencana gempa yang menyasar kepada Seluruh Karyawan dan Karyawati, Siswa Siswi serta Masyarakat sekitar MAN 2 Polman.
Posko yang didirikan ini, menerima sumbangan berupa pakaian layak pakai, makanan siap saji, obat obatan, tenda, selimut dan susu, serta popok bayi.
Kepala Madrasah Aliyah Negri (MAN) 2 Polewali Mandar, Budiman, S.Pd., M.Ag menaruh banyak harapan agar bantuan ini bisa bermanfaat untuk saudara kita yang terkena bencana di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.


“Musibah dan bencana adalah takdir dari Allah Swt, semoga kita bisa bersabar  dalam menghadapi semuanya, kami keluarga besar man 2 polman, sedikit membantu saudara kami dan berpatisipasi meringankan beban saudara kami yang sementara ditimpa musibah bencana alam berupa gempa di daerah majene dan mamuju”. Ungkap Budiman saat di konfirmasih wartawan melalui Via Telpon, Sabtu 16/1/2021.
Selanjutnya dikatakan, “melalui posko yang sengaja kami dirikan ini untuk menmpung donasi dan sumbangan dari bapak-ibu guru dan masyarakat yang memiliki kelebihan rezki, baik berupa uang, bahan makanan, susu untuk balita, dan lain-lian. Yang sekiranya bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa musibah.
” Semoga apa yang kami lakuka bersama teman-teman dan keluarga besar man 2 polman, dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kami yang sedang ditimpah musibah diwilayah Majene dan Mamuju,” tambahnya
“Kepada segenap saudara-saudara yang tertimpah musibah, mudah-mudahan terus diberikan kesabaran oleh Allah Swt, dan semoga bencana alam ini cukup ini saja dan tidak terulang lagi dan bisa menjadi pelajaran untuk kita semua,” tutupnya.

Artikel Terkait